SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Punya Kebiasaan Simpan Pembalut di Tas? Hati-hati Bahaya Kesehatannya

Selasa, 12 September 2017 14:14 by zia92 | 2427 hits
Punya Kebiasaan Simpan Pembalut di Tas? Hati-hati Bahaya Kesehatannya
Image source: Pinterest

DREAMERS.ID - Meski dialami setiap bulannya, tapi masih banyak wanita yang kurang memperhatikan kebersihan diri, pakaian, dan tempat sekitar saat menstruasi. Selain rutin mengganti pembalut, masih ada beberapa kebiasaan bersih yang seharusnya dilakukan.

Melansir laman Women’s Health, biasanya wanita lebih mengutamakan faktor kemanan seperti memilih pembalut yang tidak mudah bocor atau tembus. Padahal ada yang lebih penting dari itu, yaitu kemanan bagi kulit. Iritasi akibat pembalut ternyata bisa disesabkan karena kebiasaan wanita yang satu ini.

Hampir semua wanita pasti menyimpan pembalut dalam tas mereka di hari-hari menstruasi, untuk berjaga-jaga atau sekadar untuk persiapan. Tapi tahukah kamu, kalau pembalut yang telah disimpan selama berbulan-bulan itu ternyata berbahaya bagi kesehatan?

Meskipun secara kemasan bentuknya tidak rusak dan masih terlihat bersih, pembalut yang didiamkan lama di suatu tempat nyatanya dapat menyerap kotoran di sekitarnya. Umumnya, akan terdapat bakteri dan debu yang menempel terserap dan akan menyebabkan iritasi pada kulit vagina jika pembalutnya digunakan.

Oleh karena itu, disarankan untuk menggunakan pembalut wanita yang baru. Jika ingin menyimpan untuk persediaan di dalam tas atau dompet, ganti persediaan setiap 1 sampai 2 minggu sekali. Kamu juga bisa menyimpannya di kotak khusus pembalut agar aman dari bahaya kotoran dan bakteri.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Ramyeon salah satu jenis mie instan yang memang menjadi kuliner populer dari Korea Selatan. Selain karena lezat, makanan instan ini pun dengan mudah untuk dibeli dan dinikmati. Ramyeon bahkan telah didistribusikan ke negara negara lain sehingga makin banyak orang termasuk kita yang tinggal di Indonesia menyukainya....
  • HOT !
    Sejak Desember 2017 lalu, santer beredar kabar bahwa bintang Brasil, Neymar telah membuka peluang dirinya akan bergabung dengan klub raksasa Spanyol, Real Madrid. Manajemen klub berjuluk Los Blancos itu diberitakan sejumlah media Spanyol sudah melakukan pertemuan awal dengan pihak Neymar....
  • HOT !
    Menyambut tahun yang baru, kamu juga bisa memperbaharui penampilanmu, salah satunya dengan mengganti model gaya rambut. Tahun 2018 ini, ada tren gaya rambut yang sedang hits di kalangan para selebriti Hollywood, nih. Yup! Potongan rambut blunt cut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : SMEnt artist

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)