SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Twitter Siapkan Fitur Baru untuk Berbagi Tweet Lebih dari 140 Karakter

Selasa, 12 September 2017 12:35 by zia92 | 1717 hits
Twitter Siapkan Fitur Baru untuk Berbagi Tweet Lebih dari 140 Karakter
Image source: Engadget

DREAMERS.ID - Tak ingin menghilangkan ciri khas ‘140 karakter’, Twitter terus melakukan upaya untuk membuat penggunanya bertahandan terus menggunakan layana micro-blogging ini. Setelah tidak memasukkan gambar dan tautan dalam hitungan karakter, Twitter kini punya trik baru untuk berbagi kicauan lebih dari 140 karakter.

Fitur baru yang sedang dikembangkan dan masih disembunyikan ini dinamakan ‘tweetstorm’. Dengan fitur ini, pengguna bisa menulis panjang namun akan otomatis dipecah menjadi postingan sepanjang 140 karakter secara otomatis.

Dengan nama samaran Devesh Logendran, seorang pengguna Twitter meneruskan pengamatan fitur tweetstorm kepada Direktur Media Sosial TNW Matt Navarra. Dalam dua buah screenshot yang diunggah, tweetstorm sendiri mengacu pada sebuah ‘thread’ atau tweet bersambung.

Baca juga: Semua Pengguna Twitter Kini Sudah Dapat Update 280 Karakter!

Meski masih belum jelas, tetapi tampaknya ada batas maksimum posting sebanyak 352 sehingga jumlah maksimum karakter yang dimungkinkan dalam satu tweetstorm adalah 49.280. Fitur ini diperlihatkan dalam perangkat berbasis Android.

Sebenarnya, pengguna Twitter saat ini sudah bisa membuat thread dengan membalas (reply) kicauan sendiri. Namun dengan tweetstorm, postingan panjang akan bisa langsung ditulis dan dipost secara langsung dan terpotong otomatis.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Fashion atau mode telah menjadi bagian dari gaya hidup hampir setiap orang khususnya para kaum wanita. Tren fashion senantiasa berputar mengikuti perkembangan zaman setiap tahunnya, termasuk untuk tahun 2018 yang akan datang....
  • HOT !
    Boy group BTS siap kembali disibukkan dengan kegiatan di Amerika Serikat. Ketujuh artis asuhan Big Hit Entertainment ini dijadwalkan untuk menghadiri sejumlah acara di Negeri Paman Sam, salah satunya yang paling fenomenal adalah tampil di American Music Awards 2017 pada 19 November mendatang....
  • HOT !
    Setelah resmi menjual iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X di tahun ini, Apple dikabarkan sudah mulai mengembangkan smartphone terbarunya yang akan dirilis pada tahun 2019 mendatang. Rumor tentang iPhone generasi terbaru ini pun sudah mulai beredar....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : nikenazizah95
Cast : Kwon Jiyong (G Dragon), Sehun, Baekhyun, author (as @nicken95)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)