SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ketika Netizen Kreatif Berlomba Selfie Bareng Jokowi, Begini Hasilnya

Senin, 11 September 2017 16:55 by reinasoebisono | 3017 hits
Ketika Netizen Kreatif Berlomba Selfie Bareng Jokowi, Begini Hasilnya
Image source: Oki Kurniawan/Instagram

DREAMERS.ID - Kemana pun sang presiden pergi, langkah dan gerak-geriknya jadi ‘buruan’ warga. Tak heran jika di setiap momen kehadiran Presiden Jokowi selalu ramai warga yang meminta foto bersama. Sayangnya, tentu saja, presiden tak bisa melayani keinginan semua warga untuk mengabadikan foto bersamanya.

Namun beberapa hari terakhir timeline media sosial, terutama Facebook diramaikan oleh foto-foto netizen tengah ber-selfie ria bersama Jokowi. Lucunya, gaya Jokowi terlihat sama di semua foto. Wajar saja, karena foto selfie itu tidak benar-benar terjadi.


Image source: Santi Deblo

Melainkan mengandalkan sebuah frame atau bingkai foto buatan seorang pengguna Facebook bernama Joko Partono. Meski frame digital ini hasil karyanya, pengguna Facebook lain bisa mencoba dan merasakan selfie bersama Presiden Indonesia.

Caranya pun bisa dibilang cukup mudah. Biasanya, saat ada pengguna Facebook mengunggah foto selfie bareng Jokowi tersebut, kita tinggal menekan tombol pilihan ‘Try It’ di bagian bawah. Namun perlu diingat jika foto yang diambil adalah foto profil.


Image source: Yeany Dahlan

Image source: Leo MTV

Baca juga: Ribut La Nyalla-212 dan Prabowo-Gerindra: Rezim Jokowi Senang Sekali dengan Perseteruan Ini

Karena itu pilih dan gunakan dulu foto profil yang sesuai, kosongkan bagian sebelah kiri untuk frame Presiden Jokowi sehingga foto pengguna ada di sebelah kanan. Pengguna juga bisa melakukan pengaturan sebelum hasilnya di-posting.

Selain itu ada juga pilihan waktu berapa lama foto selfie bareng Jokowi itu menjadi foto profil pengguna. Mulai dari satu jam, satu hari, satu minggu bahkan selamanya. Foto ini juga bisa disimpan dan bisa diunggah di media sosial lainnya.


Image source: bigori.ind

Frame ini memang biasa ramai jelang hari raya, seperti Lebaran atau peringatan Kemerdekaan RI. Facebook biasa memberikan frame sesuai tema. Namun kini kita pun bisa memberi frame ‘kosong’ untuk diisi oleh Facebook user lainnya.

Apakah kamu sudah ikutan memviralkan Selfie Bareng Pakde Jokowi ini, Dreamers?

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Ramyeon salah satu jenis mie instan yang memang menjadi kuliner populer dari Korea Selatan. Selain karena lezat, makanan instan ini pun dengan mudah untuk dibeli dan dinikmati. Ramyeon bahkan telah didistribusikan ke negara negara lain sehingga makin banyak orang termasuk kita yang tinggal di Indonesia menyukainya....
  • HOT !
    Sejak Desember 2017 lalu, santer beredar kabar bahwa bintang Brasil, Neymar telah membuka peluang dirinya akan bergabung dengan klub raksasa Spanyol, Real Madrid. Manajemen klub berjuluk Los Blancos itu diberitakan sejumlah media Spanyol sudah melakukan pertemuan awal dengan pihak Neymar....
  • HOT !
    Menyambut tahun yang baru, kamu juga bisa memperbaharui penampilanmu, salah satunya dengan mengganti model gaya rambut. Tahun 2018 ini, ada tren gaya rambut yang sedang hits di kalangan para selebriti Hollywood, nih. Yup! Potongan rambut blunt cut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : SMEnt artist

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)