SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cara Sederhana yang Bisa Kamu Lakukan untuk Jadi 'Morning People'

Minggu, 10 September 2017 10:00 by zia92 | 1973 hits
Cara Sederhana yang Bisa Kamu Lakukan untuk Jadi 'Morning People'
Image source: iStock

DREAMERS.ID - Mengalahkan rasa malas bangun di pagi hari memang susah. Siapa memangnya yang rela meninggalkan hangatnya kasur dan selimut yang nyaman? Tapi sayangnya aktivitas sekolah atau bekerja sudah menunggu kita.

Kurangnya waktu tidur biasanya menjadi salah satu alasan kenapa kita malas dan susah bangun pagi. Dan menurut laman Women’s Health rupanya hanya 15% orang saja yang bisa bangun di pagi hari. Nah jika kamu bukan termasuk 15% ‘morning people’ itu, kamu masih bisa kok mengakalinya agar tak merasa malas bangun pagi lagi.

1. Minum air putih

Berdasarkan penelitian dari University of Connecticut, setelah tidur lama dan kehilangan banyak cairan, tubuh akan haus. Hal ini menyebabkan terjadinya brain fog (sejenis gangguan kognitif). Jadi, begitu bangun tidur, minumlah air putih segelas penuh. Ini akan membantu kamu menjernihkan pikiran dan meningkatkan mood di pagi hari.

Baca juga: Disebut Penyakit Mental, WHO Punya Istilah Baru untuk Kecanduan Main Game

2. Manjakan diri

Penelitian menunjukkan pemijatan pada titik akupresur yang kita lakukan sendiri akan membangkitkan semangat di pagi hari. Dengan gerakan searah jarum jam, pijat bagian antara ibu jari dan jari telunjuk, baik di kanan maupun kiri, masing-masing selama dua menit.

3. Menghirup aroma herbal

Begitu kamu bangun, hiruplah aroma herbal. Sebuah studi International Journal of Neuroscience mengatakan bahwa menghirup wewangian herbal akan meningkatkan semangat di pagi hari, sehingga kamu tak susah bangun pagi.

(fzh)

  • HOT !
    Oraganisasi Kesehatan Dunia (World Health Organisation/WHO) resmi menghapus transgender dari golongan penyakit mental pada Senin (18/6). Kondisi ketidaksesuaian gender tersebut kini masuk ke dalam kategori 'kondisi yang berkaitan dengan kesehatan seksual’ setelah sebelumnya diklasifikasikan dalam 'gangguan mental, perilaku, dan perkembangan saraf'....
  • HOT !
    Sementara beberapa daerah melakukan serangkaian program dan cara untuk menekan meningkatnya populasi atau kepadatan penduduk, di satu lokasi unik ini justru meminta orang untuk pindah ke areanya, bahkan diberi uang yang tidak sedikit!...
  • HOT !
    Mudik kekinian tak melulu harus lelah, capek dan bermacet ria. Karena pilihan layanan khusus kereta wisata telah ada dan langsung jadi favorit masyarakat. Terbukti dengan ludesnya terjual tiket kereta wisata untuk para pemudik yang jadi tren....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)