home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cara Sederhana yang Bisa Kamu Lakukan untuk Jadi 'Morning People'

Minggu, 10 September 2017 10:00 by fzhchyn | 2111 hits
Cara Sederhana yang Bisa Kamu Lakukan untuk Jadi 'Morning People'
Image source: iStock

DREAMERS.ID - Mengalahkan rasa malas bangun di pagi hari memang susah. Siapa memangnya yang rela meninggalkan hangatnya kasur dan selimut yang nyaman? Tapi sayangnya aktivitas sekolah atau bekerja sudah menunggu kita.

Kurangnya waktu tidur biasanya menjadi salah satu alasan kenapa kita malas dan susah bangun pagi. Dan menurut laman Women’s Health rupanya hanya 15% orang saja yang bisa bangun di pagi hari. Nah jika kamu bukan termasuk 15% ‘morning people’ itu, kamu masih bisa kok mengakalinya agar tak merasa malas bangun pagi lagi.

1. Minum air putih

Berdasarkan penelitian dari University of Connecticut, setelah tidur lama dan kehilangan banyak cairan, tubuh akan haus. Hal ini menyebabkan terjadinya brain fog (sejenis gangguan kognitif). Jadi, begitu bangun tidur, minumlah air putih segelas penuh. Ini akan membantu kamu menjernihkan pikiran dan meningkatkan mood di pagi hari.

Baca juga: Latihan Fisik Para Artis Korea yang Bisa Kamu Tiru untuk Tetap Bugar

2. Manjakan diri

Penelitian menunjukkan pemijatan pada titik akupresur yang kita lakukan sendiri akan membangkitkan semangat di pagi hari. Dengan gerakan searah jarum jam, pijat bagian antara ibu jari dan jari telunjuk, baik di kanan maupun kiri, masing-masing selama dua menit.

3. Menghirup aroma herbal

Begitu kamu bangun, hiruplah aroma herbal. Sebuah studi International Journal of Neuroscience mengatakan bahwa menghirup wewangian herbal akan meningkatkan semangat di pagi hari, sehingga kamu tak susah bangun pagi.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)