SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cara Sederhana yang Bisa Kamu Lakukan untuk Jadi 'Morning People'

Minggu, 10 September 2017 10:00 by zia92 | 1933 hits
Cara Sederhana yang Bisa Kamu Lakukan untuk Jadi 'Morning People'
Image source: iStock

DREAMERS.ID - Mengalahkan rasa malas bangun di pagi hari memang susah. Siapa memangnya yang rela meninggalkan hangatnya kasur dan selimut yang nyaman? Tapi sayangnya aktivitas sekolah atau bekerja sudah menunggu kita.

Kurangnya waktu tidur biasanya menjadi salah satu alasan kenapa kita malas dan susah bangun pagi. Dan menurut laman Women’s Health rupanya hanya 15% orang saja yang bisa bangun di pagi hari. Nah jika kamu bukan termasuk 15% ‘morning people’ itu, kamu masih bisa kok mengakalinya agar tak merasa malas bangun pagi lagi.

1. Minum air putih

Berdasarkan penelitian dari University of Connecticut, setelah tidur lama dan kehilangan banyak cairan, tubuh akan haus. Hal ini menyebabkan terjadinya brain fog (sejenis gangguan kognitif). Jadi, begitu bangun tidur, minumlah air putih segelas penuh. Ini akan membantu kamu menjernihkan pikiran dan meningkatkan mood di pagi hari.

Baca juga: Cara Sederhana Meredakan Sakit Leher dan Bahu yang Patut Dicoba

2. Manjakan diri

Penelitian menunjukkan pemijatan pada titik akupresur yang kita lakukan sendiri akan membangkitkan semangat di pagi hari. Dengan gerakan searah jarum jam, pijat bagian antara ibu jari dan jari telunjuk, baik di kanan maupun kiri, masing-masing selama dua menit.

3. Menghirup aroma herbal

Begitu kamu bangun, hiruplah aroma herbal. Sebuah studi International Journal of Neuroscience mengatakan bahwa menghirup wewangian herbal akan meningkatkan semangat di pagi hari, sehingga kamu tak susah bangun pagi.

(fzh)

  • HOT !
    Karyawan Apple baru saja pindah ke markas baru sekitar April 2017 lalu. Kantor pusat yang diberi nama Apple Park yang berlokasi di Silicon Valley, California, Amerika Serikat tersebut memiliki desain sangat futuristik menyerupai kapal luar angkasa....
  • HOT !
    Jadi hal yang wajar saat artis dari satu agensi bisa mengenakan pakaian yang kembar karena mungkin menggunakan jasa satu stylist atau mendapatkan sponsor yang sama, terutama jika memang sudah sangat populer. Seperti halnya yang terjadi pada CL, G Dragon dan T.O.P Big Bang, serta Rihanna....
  • HOT !
    Jika biasanya stylus digunakan untuk menulis, menggambar, dan fungsi lainnya pada perangkat touchscreen seperti smartphone, laptop, dan tablet, maka pena digital ini sepertinya akan lebih canggih di masa depan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)