home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Beberapa Manfaat Mengejutkan yang Didapat dari Tidur Telanjang

Minggu, 10 September 2017 18:00 by Dits | 18701 hits
Beberapa Manfaat Mengejutkan yang Didapat dari Tidur Telanjang
Image source: photostock

DREAMERS.ID - Manfaat kesehatan dari kegiatan tidur sudah tidak diragukan lagi. Meski begitu, tak sedikit yang menganggap tidur adalah barang mewah yang sulit didapat karena banyaknya waktu yang dihabiskan untuk melakukan pekerjaan atau lainnya.

Selain mengembalikan tenaga, seseorang bisa mendapat manfaat kesehatan tambahan dari tidur tanpa mengenakan busana atau telanjang. Dilansir dari laman Life Hack melalui Liputan6, berikut adalah beberapa manfaatnya.

1. Lebih bahagia

Berbaring di tempat tidur dalam kondisi telanjang dan bebas dari piyama maupun pakaian dalam dapat membuat perasaan bahagia. Perasaan itu hanya membuat ingin tersenyum dan itu membuat seseorang merasa lebih bebas. Setiap orang bisa menggunakan perasaan baik semacam itu sesekali, dan bahkan bisa membantu untuk menjadi lebih bahagia secara pribadi.

2. Kontak kulit dengan kulit adalah yang terbaik

Jika sudah menikah, tidur telanjang memberi kesempatan lebih besar untuk kontak kulit dengan kulit, terutama saat harus berpelukan. Kontak semacam ini juga bisa menyebabkan kehidupan seks lebih aktif. Semua ini menghasilkan jumlah berlebihan oksitosin, yang merupakan neurotransmiter yang membantu seseorang merasakan perasaan baik tersebut terhadap orang yang dianggap penting.

3. Tidur lebih nyenyak

Tidak ada tali pengikat atau pakaian yang kusut di seprai dan tidak perlu khawatir tentang kemeja yang dipelintir. Semua gangguan ini hilang saat tidur telanjang dan bisa membantu tidur jadi lebih baik dan lebih nyenyak. Sudah bukan rahasia lagi jika kualitas tidur yang lebih baik akan berpengaruh pada kesehatan.

4. Membantu kulit

Baca juga: Kata Ahli, Ini Artinya Jika Mimpi Seseorang yang Tidak Terduga

Ketika tubuh bisa bernapas. Bagian pribadi, ketiak, dan kaki umumnya dibatasi sepanjang hari dan sering ditutupi oleh banyak lapisan, bahkan pada waktu musim panas. Berikan bagian itu kesempatan untuk mengudara dan bernapas. Hal ini bisa menurunkan risiko penyakit kulit, seperti infeksi jamur, akibat kulit basah dan terbatas.

5. Membantu mengatur kortisol

Kortisol adalah bahan kimia yang sangat aneh di tubuh tapi bisa melakukan banyak kerusakan. Saat tidur telanjang, ini membantu menjaga suhu tubuh pada rentang yang optimal sehingga tubuh dapat membuat kortisol lebih baik. Jika merasa terlalu kepanasan, kadar kortisol cenderung tetap tinggi, bahkan setelah bangun tidur.

Hal ini dapat menyebabkan meningkatnya kecemasan, keinginan untuk makanan yang buruk, penambahan berat badan, dan hal-hal yang lebih buruk. Tidurlah dengan tanpa busana sehingga dapat menjaga suhu tubuh tetap rendah dan tidur dengan baik sehingga tubuh dapat menghasilkan dan mengatur kortisol dengan benar.

6. Menyeimbangkan melatonin dan hormon pertumbuhan

Melanjutkan vena yang sama, menjaga lingkungan tidur di bawah 21 derajat (C) setiap malam dapat membantu tubuh mengatur kadar hormon melatonin dan pertumbuhannya. Bahan kimia ini membantu tubuh melakukan hal-hal seperti mencegah penuaan dan sangat penting untuk kesehatan yang baik. Saat tidur dengan pakaian, tubuh memanas dan mencegah penggunaan hormon ini secara efektif. Dengan kata lain, tidur dengan pakaian membuat seseorang bertambah tua lebih cepat.

7. Organ intim lebih bahagia

Bagi pria, kondisi tidur yang lebih dingin memungkinkan testis tetap berada pada suhu yang lebih dingin. Ini membantu menjaga kesehatan sperma dan sistem reproduksi berfungsi normal. Sementara bagi wanita, kondisi tidur yang lebih dingin dan lebih lapang dapat benar-benar membantu mencegah infeksi jamur. Jamur tumbuh lebih baik dalam kondisi hangat dan lembap. Bila lebih dingin dan kering, mencegah pertumbuhan jamur.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)