home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gojek Ungguli Microsoft di Daftar 50 Perusahaan Pengubah Dunia!

Sabtu, 09 September 2017 12:45 by reinasoebisono | 2927 hits
Gojek Ungguli Microsoft di Daftar 50 Perusahaan Pengubah Dunia!
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Dengan berkembang pesatnya dunia teknologi di ranah digital, kehidupan manusia tanpa disadari berubah. Bahkan kini, internet sudah jadi kebutuhan yang mampu merubah perilaku masyarakat milenial. Karena itu tak heran jika banyak perusahaan teknologi semakin berkembang.

Salah satu perusahaan yang didapuk mengubah dunia melalui survei majalah Fortune adalah Gojek dari Indonesia. Perusahaan teknologi yang ddirikan oleh Nadiem Makarim ini menempati peringkat 17 dari perusahaan yang dinilai mampu merubah wajah dunia.

Bahkan, Gojek jadi satu-satunya perusahaan Asia Tenggara yang masuk dalam daftar tersebut. Dalam pernyataan resminya, Nadiem mengaku terkejut dengan hasil tersebut. Ia pun merasa predikat itu diraih berkat kolaborasi mitra pengemudi, mitra UMKM, karyawan, pelanggan dan tentu pemerintah.

"Penghargaan ini memotivasi kami untuk terus berkomitmen memberikan kontribusi positif terhadap visi pemerintah agar Indonesia dapat menjadi kekuatan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara pada 2020, sesuai yang diutarakan oleh Presiden Joko Widodo," ujar Nadiem melansir CNN.

Baca juga: Permudah Pemesanan, Gojek Kenalkan 3 Layanan Baru di Aplikasi

Dalam daftar 50 prusahaan tersebut, Gojek mampu mengungguli perusahaan sekelas Microsoft, Accenture hingga Airbnb. Sementara Apple, SAS dan Tencent adalah perusahaan teknologi yang berada di atas Gojek.

                         

Mengenai penilaian, Fortune sendiri memiliki 3 kriteria penilaian. Yaitu besaran dampak sosial, nilai bisnis, hingga level inovasi yang dihasilkan. Selain itu juga ada syarat perusahaan itu punya pendapatan minimal US$ 1 miliar setahun.

"Beberapa nama dalam daftar yang terpilih ini sudah banyak dikenal, namun kami juga menyorot berbagai perusahaan yang mungkin belum pernah Anda dengar sebelumnya, namun mampu membantu mengatasi masalah sosial dan tantangan lainnya," ucap Matthew Heimer, Features Editor Fortune.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)