SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Google Drive Dipastikan Mati Tahun Depan, Ini Dia Penggantinya

Minggu, 10 September 2017 12:00 by zia92 | 2771 hits
Google Drive Dipastikan Mati Tahun Depan, Ini Dia Penggantinya
Image source: The Verge

DREAMERS.ID - Layanan media penyimpanan Google Drive versi aplikasi di desktop dipatikan tidak akan mendapat dukungan mulai 11 Desember mendatang. Secara keseluruhan, Google sendiri menegaskan bahwa aplikasi Drive akan sepenuhnya dimatikan pada 12 Maret 2018.

Sebagai gantinya, raksasa teknologi yang berpusat di Mountain View ini akan mengalihkan pengguna pada dua layanan yang diklasifikasikan untuk kalangan bisnis dan konsumen. Meski aplikasinya telah ditutup, Drive dipastikan tidak menghilang.

Pengguna tetap bisa mengaksesnya dari situs, aplikasi mobile atau layanan baru yang disebut Backup and Sync. Fitur tersebut adalah program baru yang diiming-iming akan menyerap lebih banyak data dan sekaligus secara otomatis juga bekerja seperti aplikasi Google Photos Desktop Uploader.

Baca juga: Ada Kimchi di Google Doodle, Ini Alasan 22 November Diperingati Sebagai 'Kimchi Day'

Dilansir dari CNN, Backup and Sync berfungsi layaknya Drive. Pada intinya, aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk memanfaatkan layanan penyimpan awan (cloud) lebih besar sehingga perangkat hanya menjadi alat untuk mengambil, membuat, mengedit atau membagikan file.

Bagi pebisnis, Google merilis Drive File Streamers yang mampu menyimpan tempat di penyimpanan lokal yang akan tersinkronisasi dan mengunggah data di dalamnya. "Ucapkan selamat tinggal pada sinkronisasi file yang memakan waktu dan kekhawatiran tentang sisa kapasitas penyimpanan," tulis Google saat memperkenalkan Streamer Drive dalam blognya.

Ini menunjukkan pertumbuhan layanan cloud sedang bertumbuh. Di masa depan, file pengguna diprediksi akan berlabuh ke perangkat komputasi tunggal berkat layanan seperti Google Backup and Sync, Dropbox, Microsoft OneDrive dan Apple iCloud. Pengguna tak perlu takut kehilangan laptop atau ponsel rusak karena data seluruhnya akan otomatis tersimpan di awan.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Padu padan celana jeans dengan busana lain, selalu berhasil membuat penampilan menjadi lebih menarik, terutama lebih santai dan casual. Namun, apakah kamu berhijab dan ragu ragu untuk pakai celana jeans karena takut terlalu ketat dan membentuk lekukan tubuh?...
  • HOT !
    Bersepeda kini sudah jadi gaya hidup di Korea Selatan. Tak jarang drama drama Korea menyisipkan adegan romantis bersepeda sepanjang sungai Hangang atau pun di taman kota. Tapi kini jadi tren pula bersepeda bersama orang tersayang namun menggunakan rel!...
  • HOT !
    Berjalan diatas runway bisa menjadi hal yang sulit bagi model. Selain harus menyampaikan busana yang dibawakan, para model harus menjaga berat badan atau penampilan fisiknya agar tetap tampil prima memukau. Lalu apa saja ya usaha yang model Victoria's Secret lakukan agar bisa tetap tampil cantik. Simak yuk ulasannya berikut ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Myungsoo,Jiyeon,Lee Minah (OC),Kai,Jung Soojung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)