SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Postingan Instagram Stories Bakal Bisa Dibagikan ke Facebook

Jumat, 08 September 2017 17:00 by zia92 | 2124 hits
Postingan Instagram Stories Bakal Bisa Dibagikan ke Facebook
Image source: Buffer Blog

DREAMERS.ID - Pengguna Facebook sepertinya bukan tipe yang suka mengunggah foto atau video singkat yang bisa hilang dalam 24 jam. Terbukti meskipun menjadi jejearing sosial dengan pengguna terbesar saat ini namun fitur Facebook Stories yang ada di aplikasi ternyata kurang diminati.

Untuk meningkatkan popularitasnya, Facebook pun memutuskan untuk mengintegrasikan Instagram Stories dengan Facebook Stories. Artinya, saat pengguna Instagram mengunggah konten stories, postingan tersebut bisa langsung dibagikan ke akun Facebook secara bersamaan.


Image source: Twitter/Matt Navarra

Sehingga, Story yang diposkan terlihat seolah berasal dari Facebook meski sebenernya berasal dari Instagram. Untuk membedakan, dalam foto atau video dalam fitur Story yang berasal dari Instagram akan diberi label Instagram di bawah nama pengguna. Seperti nampak pada akun Twitter Matt Navarra.

Baca juga: Dapat Kritikan Keras, Facebook Diminta Tutup Layanan Messenger Kids

Usaha yang dilakukan Facebook ini menunjukan keputusasaan dalam menyukseskan fitur baru mereka, yakni fitur Story. Sebab, di Snapchat dan Instagram pengguna setidaknya mengeposkan sesuatu ke fitur Story mereka sehari sekali. Sementara di Facebook, hanya segelintir yang menggunakan fitur yang sama. 

Dilansir dari CNN, Facebook juga sebelumnya melakukan upaya untuk meningkatkan pengguna dengan menambahkan Story agar bisa muncul di desktop. Tapi, sepertinya usaha itu belum membuahkan hasil. Sementara penerapan fitur Story dari Instagram ini sepertinya masih dalam tahap pengujian. Sebab, belum semua pengguna dapat menggunakan fitur tersebut, seperti halnya di Indonesia.

(fzh)

  • HOT !
    Karyawan Apple baru saja pindah ke markas baru sekitar April 2017 lalu. Kantor pusat yang diberi nama Apple Park yang berlokasi di Silicon Valley, California, Amerika Serikat tersebut memiliki desain sangat futuristik menyerupai kapal luar angkasa....
  • HOT !
    Jadi hal yang wajar saat artis dari satu agensi bisa mengenakan pakaian yang kembar karena mungkin menggunakan jasa satu stylist atau mendapatkan sponsor yang sama, terutama jika memang sudah sangat populer. Seperti halnya yang terjadi pada CL, G Dragon dan T.O.P Big Bang, serta Rihanna....
  • HOT !
    Jika biasanya stylus digunakan untuk menulis, menggambar, dan fungsi lainnya pada perangkat touchscreen seperti smartphone, laptop, dan tablet, maka pena digital ini sepertinya akan lebih canggih di masa depan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)