SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bahaya Kesehatan di Balik Beberapa Posisi Tubuh yang Dianggap Nyaman

Jumat, 08 September 2017 13:19 by zia92 | 2103 hits
Bahaya Kesehatan di Balik Beberapa Posisi Tubuh yang Dianggap Nyaman
Image source: popsugar.com

DREAMERS.ID - Tanpa kita sadari, ada beberapa postur tubuh yang sering kita lakukan dan berbahaya bagi kesehatan. Biasanya beberapa postur yang dianggap cukup nyaman ini nyatanya berbahaya bagi punggung dan bisa berakibat nyeri otot atau otot tegang.

Sebagai bentuk pencegahan agar tak merugikan kesehatan, kenali berbagai postur tubuh yang cukup membahanyakan, seperti yang dilansir dari laman Bold Sky berikut.

1. Mencondongkan kepala ke depan

Kebiasaan ini biasanya dilakukan untuk melihat sesuatu yang ada di depan kita lebih jelas. Saat melakukan postur ini, otot leher akan menegang. Padahal seharusnya otot harus rileks dan sejajar dengan bahu. Hal ini bisa menyebabkan otot stres pada bagian leher dan pundak.

2. Menyender dalam posisi merosot

Jika melakukan postur ini, tulang belakang kita akan membengkok dan butuh disangga dengan baik. Jika tidak, maka tulang belakang bisa sakit dan bisa menjalar hingga kaki. Duduklah di kursi dengan sandaran yang membentuk tulang belakang dengan sempurna.

Baca juga: Disebut Penyakit Mental, WHO Punya Istilah Baru untuk Kecanduan Main Game

3. Menggunakan bantal terlalu banyak

Ketika sedang membaca dalam posisi tiduran atau sedang tidur, kita cenderung menumpuk beberapa bantal sebagai penyangga kepala. Namun sayangnya posisi ini tidak bagus. Leher dan pundak berada dalam posisi melengkung dalam waktu yang lama, maka otot akan tegang. 

4. Menggunakan mouse atau mousepad

Saat menggunakan mouse, gerakan otot akan terbatas. Keadaan akan semakin memburuk ketika kita menggunakan mousepad, sehingga gerakan otot di telapak tangan dan jari akan semakin terbatas. Hal ini bisa menyebabkan rasa nyeri dan kesemutan di daerah lengan, telapak tangan dan jari.

5. Duduk dengan posisi kaki tidak menyentuh lantai

Cobalah atur posisi duduk hingga kaki menyentuh lantai dengan posisi lurus. Jika kaki menggantung, maka otot kaki akan tertahan sehingga dapat menyebabkan otot tegang dan sirkulasi darah menjadi buruk. Ini adalah salah satu postur yang dapat menyebabkan varises dan kaki bengkak.

(fzh)

  • HOT !
    Oraganisasi Kesehatan Dunia (World Health Organisation/WHO) resmi menghapus transgender dari golongan penyakit mental pada Senin (18/6). Kondisi ketidaksesuaian gender tersebut kini masuk ke dalam kategori 'kondisi yang berkaitan dengan kesehatan seksual’ setelah sebelumnya diklasifikasikan dalam 'gangguan mental, perilaku, dan perkembangan saraf'....
  • HOT !
    Sementara beberapa daerah melakukan serangkaian program dan cara untuk menekan meningkatnya populasi atau kepadatan penduduk, di satu lokasi unik ini justru meminta orang untuk pindah ke areanya, bahkan diberi uang yang tidak sedikit!...
  • HOT !
    Mudik kekinian tak melulu harus lelah, capek dan bermacet ria. Karena pilihan layanan khusus kereta wisata telah ada dan langsung jadi favorit masyarakat. Terbukti dengan ludesnya terjual tiket kereta wisata untuk para pemudik yang jadi tren....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)