SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Alasan Mengapa 'Pemburu' Konser Doyan Mengejar Artis ke Singapura

Jumat, 08 September 2017 07:30 by reinasoebisono | 2882 hits
Alasan Mengapa 'Pemburu' Konser Doyan Mengejar Artis ke Singapura
Image source: CNBC.com

DREAMERS.ID - Indonesia merupakan negara yang cukup sering didatangi artis internasional. Untuk tahun ini, konser artis Korea Selatan atau K-Pop mendominasi bahkan berturut-turut dan membuat penggemar dilema ingin menonton yang mana.

Meski fenomena konser artis luar negeri cukup banyak, tetap saja masyarakat Indonesia gemar menyeberang ke negeri tetangga, Singapura untuk menonton artis kesayangannya. Contohnya saat konser Coldplay 31 Maret dan 1 April 2017 lalu, cukup banyak warga Indonesia yang datang ke sana.

"Penonton yang datang ke Singapura termasuk turis dari negara lain. Contohnya Coldplay, 20% dari Indonesia," kata Raymond Lim, Area Director Indonesia, Singapore Tourism Board melanasir Detik.


Singapore National Stadium (Wikipedia)

Menurut Raymond Lim, Singapura memiliki banyak tempat mumpuni untuk menggelar konser dengan puluhan ribu penonton. Sebut saja National Stadium yang jadi favorit. Belum lagi para teknisi berpengalaman membuat konser di Singapura begitu dinantikan dan jadi alasan para traveler sengaja ke negara tersebut untuk nonton konser.

Baca juga: Detik-detik Bersejarah Kim Jong Un Foto Selfie Pertama Kali di Ranah Publik di Singapura!

Selain itu, Singapura juga terkenal mudah dicapai, terutama dari Indonesia. Banyaknya pilihan penerbangan dengan harga terjangkau, serta sistem pembelian tiket konser yang mudah pun jadi daya tarik masyarakat untuk wisata konser ke sana.


Image source: Coldplay Atlas/Twitter

"Singapura itu hub. Orang bisa datang ke Singapura dengan mudah, dari Indonesia, Thailand dan banyak negara lain," ujar Raymond. "Kalau orang mau nonton konser biasanya memastikan tempatnya mudah dicapai, tiket mudah didapat, membelinya tak sulit. Kualitas konser bagus,"

Karena bukan hanya pengalaman saat nonton konser, namun kebutuhan setelahnya pun bisa terpenuhi dengan mudah di Singapura, contohnya adalah hotel atau lokasi wisata menarik lainnya. Kebetulan, gelaran Formula 1 akan diadakan tak lama lagi di Singapura.

Karena selain ajang balapan internasional, akan ada sederet penampilan musisi internasional. Tak main-main, penampil seperti One Republic, Duran Duran, Calvin Harris, Ariana Grande, Seal hingga The Chainsmokers digadang siap menghibur pengunjung.

(rei)

  • HOT !
    Bakat menyanyi dan menari untuk seorang idola K Pop memang seolah wajib untuk dimiliki. Namun, selain itu, bakat bertahan hidup sendiri dalam sebuah asrama pun tak boleh diabaikan. Mulai dari mencuci pakaian, membersihkan asrama hingga menyiapkan makanan sendiri pun perlu dilakukan para seleb Korea....
  • HOT !
    Ada yang kurang rasanya ketika liburan di Batam namun belum mencoba sajian kuliner setempat. Selain memiliki tempat wisata kota yang dinamis dan wisata alam dengan pantai pantai yang indah, Batam juga kaya akan ragam kuliner. Beragam jenis kuliner seperti mie dan aneka olahan makanan laut yang lezat adalah andalan kuliner dari...
  • HOT !
    Maskapai nasional negeri tetangga, Singapore Airlines menjadi pembeli pertama pesawat Boeing 787 10 Dreamliner terbaru. Yang menakjubkan, pesawat ini diisi oleh interior kelas bisnis yang super mewah dan memukau....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)