SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cantiknya Ruby Cokelat yang Punya Warna Pink Alami, Apa Rahasianya?

Kamis, 07 September 2017 12:00 by arnanda | 1347 hits
Cantiknya Ruby Cokelat yang Punya Warna Pink Alami, Apa Rahasianya?
Image source: bloomberg

DREAMERS.ID - Meski sama-sama berasal dari pohon kakao namun cokelat memiliki beberapa jenis, yaitu dark, white hingga milk chocolate. Namun, sebuah produsen cokelat asal Swiss baru saja memperkenalkan cokelat varian baru berwarna pink yang cantik bernama ruby chocolate.

Melansir Bloomberg, meski memiliki warna pink yang menarik, namun pihak Berry Callebaut AG tidak memakai pewarna buatan untuk hasilkan warna tersebut pada cokelat produksinya. Mereka menggunakan pewarna alami yang berasal dari proses esktraksi biji kakao spesial itu.


Image source: bloomberg

Biji kakao spesial yang dipakai untuk membuat ruby chocolate tersebut berasal dari Pantai Gading, Ekuador dan Brazil. Biji kakao ini memang memiliki warna pink alami sehinga cokelat yang dihasilkannya pun memiliki warna serupa. Keunikan dari cokelat ini juga terletak dari rasanya yang asam manis mirip rasa buah berry.


Image source: bloomberg

Baca juga: Mencicipi Kecerahan Sekaligus Kesegaran Es Krim Unik di Disney California

"Cokelat ini alami, warnanya cantik dan hedonistik. Ada aspek menyenangkan dari ini tapi ruby chocolate tetap menjaga keautentikan cokelat," tutur Chief Executive Officer Antoine de Saint-Affrique.

Butuh waktu beberapa tahun untuk mengembangkan ruby chocolate. Seperti diketahui, cokelat punya tekstur kompleks dan ada tantangan untuk mempertahankan tekstur maupun rasanya. Untuk promosinya, ruby chocolate telah diperkenalkan di China, Inggris, Amerika Serikat, Chika dan Jepang.

(nnd)

  • HOT !
    Oraganisasi Kesehatan Dunia (World Health Organisation/WHO) resmi menghapus transgender dari golongan penyakit mental pada Senin (18/6). Kondisi ketidaksesuaian gender tersebut kini masuk ke dalam kategori 'kondisi yang berkaitan dengan kesehatan seksual’ setelah sebelumnya diklasifikasikan dalam 'gangguan mental, perilaku, dan perkembangan saraf'....
  • HOT !
    Sementara beberapa daerah melakukan serangkaian program dan cara untuk menekan meningkatnya populasi atau kepadatan penduduk, di satu lokasi unik ini justru meminta orang untuk pindah ke areanya, bahkan diberi uang yang tidak sedikit!...
  • HOT !
    Mudik kekinian tak melulu harus lelah, capek dan bermacet ria. Karena pilihan layanan khusus kereta wisata telah ada dan langsung jadi favorit masyarakat. Terbukti dengan ludesnya terjual tiket kereta wisata untuk para pemudik yang jadi tren....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)