SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cantiknya Ruby Cokelat yang Punya Warna Pink Alami, Apa Rahasianya?

Kamis, 07 September 2017 12:00 by arnanda | 1323 hits
Cantiknya Ruby Cokelat yang Punya Warna Pink Alami, Apa Rahasianya?
Image source: bloomberg

DREAMERS.ID - Meski sama-sama berasal dari pohon kakao namun cokelat memiliki beberapa jenis, yaitu dark, white hingga milk chocolate. Namun, sebuah produsen cokelat asal Swiss baru saja memperkenalkan cokelat varian baru berwarna pink yang cantik bernama ruby chocolate.

Melansir Bloomberg, meski memiliki warna pink yang menarik, namun pihak Berry Callebaut AG tidak memakai pewarna buatan untuk hasilkan warna tersebut pada cokelat produksinya. Mereka menggunakan pewarna alami yang berasal dari proses esktraksi biji kakao spesial itu.


Image source: bloomberg

Biji kakao spesial yang dipakai untuk membuat ruby chocolate tersebut berasal dari Pantai Gading, Ekuador dan Brazil. Biji kakao ini memang memiliki warna pink alami sehinga cokelat yang dihasilkannya pun memiliki warna serupa. Keunikan dari cokelat ini juga terletak dari rasanya yang asam manis mirip rasa buah berry.


Image source: bloomberg

Baca juga: Perusahaan Ini Rilis Cokelat Godzilla Berharga 'Tak Wajar' Untuk Perayaan Valentine

"Cokelat ini alami, warnanya cantik dan hedonistik. Ada aspek menyenangkan dari ini tapi ruby chocolate tetap menjaga keautentikan cokelat," tutur Chief Executive Officer Antoine de Saint-Affrique.

Butuh waktu beberapa tahun untuk mengembangkan ruby chocolate. Seperti diketahui, cokelat punya tekstur kompleks dan ada tantangan untuk mempertahankan tekstur maupun rasanya. Untuk promosinya, ruby chocolate telah diperkenalkan di China, Inggris, Amerika Serikat, Chika dan Jepang.

(nnd)

  • HOT !
    Karyawan Apple baru saja pindah ke markas baru sekitar April 2017 lalu. Kantor pusat yang diberi nama Apple Park yang berlokasi di Silicon Valley, California, Amerika Serikat tersebut memiliki desain sangat futuristik menyerupai kapal luar angkasa....
  • HOT !
    Jadi hal yang wajar saat artis dari satu agensi bisa mengenakan pakaian yang kembar karena mungkin menggunakan jasa satu stylist atau mendapatkan sponsor yang sama, terutama jika memang sudah sangat populer. Seperti halnya yang terjadi pada CL, G Dragon dan T.O.P Big Bang, serta Rihanna....
  • HOT !
    Jika biasanya stylus digunakan untuk menulis, menggambar, dan fungsi lainnya pada perangkat touchscreen seperti smartphone, laptop, dan tablet, maka pena digital ini sepertinya akan lebih canggih di masa depan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)