SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Modal 1000 Subscribers, Kamu Bisa 'Cari Uang' Lewat Live Video Streaming di YouTube

Rabu, 06 September 2017 23:00 by zia92 | 2796 hits
Modal 1000 Subscribers, Kamu Bisa 'Cari Uang' Lewat Live Video Streaming di YouTube
Image source: TechCrunch

DREAMERS.ID - Konten video kini semakin diminati oleh para pengguna media sosial ditambah dengan hadirnya fitur live video streaming yang membuat pengguna semakin mudah menyiarkan kegiatan secara langsung kepada para pengikutnya melalui aplikasi mobile.

Dua tahun lalu muncul Meerkat, kemudian disusul dengan Periscope yang langsung booming. Jejaring sosial sejenis seperti Facebook dan Instagram juga tak mau kalah dan menghadirkan fitur serupa di aplikasinya. Namun YouTube sebagai situs video terbesar nampaknya satu langkah lebih lambat untuk mengaplikasikan fitur live streaming di perangkat mobile-nya.

Kini setelah melakukan banyak pengembangan, fitur live video streaming di YouTube yang dinamakan ‘Go Live’ sudah bisa dinikmati pengguna. Namun yang perlu diingat adalah, fitur ini hanya tersedia bagi pengguna yang sudah memiliki jumlah 1000 subscribers ke atas.

Baca juga: Fitur 'Night Mode' YouTube Bakal Mampir ke Aplikasi Android

Ketentuan ini mengalami penurunan karena pada awal tahun lalu, YouTube bahkan hanya memperbolehkan pengguna dengan subscribers di atas 10.000. Kabar baiknya, beberapa pengguna yang memiliki subscribers di bawah 1000 ternyata bisa melakukan live streaming, yang mengindikasi bahwa Google masih terus melakukan pengembangan. Sehingga bukan tidak mungkin jika nantinya ‘syarat subscribers’ itu akan semakin berkurang.


Image source: Dreamers.id

Untuk menikmati fitur Go Live, pengguna hanya perlu memperbarui aplikasi ke versi paling baru. Setelah itu pilih button untuk merekam video yang ada di bar atas. Jika biasanya hanya akan muncul pilihan Record atau Upload video dari galeri, maka kini ada tambahan Go Live.

Pengguna bisa menulis judul siaran, mematikan atau menyalakan live chat, dan memilih untuk mengirim notifikasi ke seluruh subscriber. Menariknya, kreator juga bisa mendapat pemasukan dari live streaming. Setelah streaming selesai, video akan secara otomatis tersimpan di channel mereka dan opsi monetisasi dapat diaktifkan.

(fzh)

  • HOT !
    Karyawan Apple baru saja pindah ke markas baru sekitar April 2017 lalu. Kantor pusat yang diberi nama Apple Park yang berlokasi di Silicon Valley, California, Amerika Serikat tersebut memiliki desain sangat futuristik menyerupai kapal luar angkasa....
  • HOT !
    Jadi hal yang wajar saat artis dari satu agensi bisa mengenakan pakaian yang kembar karena mungkin menggunakan jasa satu stylist atau mendapatkan sponsor yang sama, terutama jika memang sudah sangat populer. Seperti halnya yang terjadi pada CL, G Dragon dan T.O.P Big Bang, serta Rihanna....
  • HOT !
    Jika biasanya stylus digunakan untuk menulis, menggambar, dan fungsi lainnya pada perangkat touchscreen seperti smartphone, laptop, dan tablet, maka pena digital ini sepertinya akan lebih canggih di masa depan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)