home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Upacara 'Hwarang' Jadi Daya Tarik, Siapa Sangka Wisata Akademi Militer juga Digemari di Korsel!

Rabu, 06 September 2017 15:15 by reinasoebisono | 2520 hits
Upacara 'Hwarang' Jadi Daya Tarik, Siapa Sangka Wisata Akademi Militer juga Digemari di Korsel!
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Kegiatan ketentaraan bukanlah hal aneh di Korea Selatan. Setiap pria sehat dan cukup umur diwajibkan untuk menjalani wajib militer dengan masa waktu yang telah ditentukan. Menariknya, ternyata hal-hal yang erat berkaitan dengan militer juga digemari oleh warga dan wisatawan.

Akedemi Militer Korea yang terletak di Nowon-gu, Seoul adalah tempat pelatihan dan pendidikan militer untuk prajurit Korsel. Namun dijamin tak akan membosankan karena memiliki beberapa lokasi yang dikemas menarik untuk wisata.



Image source: Visit Korea

Sebenarnya, sulit bagi orang luar untuk mengunjungi akademi militer semacam ini sampai tahun 1997. Hingga akhirnya, diadakan kursus spesial untuk para turis agar lebih mengenal dengan dunia militer Korsel. Kursus ini lebih bersifat tur formal yang menampilkan tempat-tempat utama di akademi.

Baca juga: Bekas Kediaman Presiden Korsel Cheong Wa Dae Semakin Ramai Dikunjungi Wisatawan

Mulai dari pusat informasi sekolah, museum, aula peringatan hingga pameran. Sayang dilewatkan karena museum ini menampilkan harta karun. Selain itu, pengunjung bisa melihat gaya hidup para taruna, termasuk suasana kehidupan para idol Korea kira-kira seperti apa saat menjalani wjaib militernya. ^^


Image source: Visit Korea, Korea Times

Namun puncak wisata di Akademi Militer Korea adalah menyaksikan Upacara Hwarang. Yaitu sebuah parade kadet atau prajurit yang berlangsung setiap hari Sabtu jam 11.30. Pasti jadi daya tarik karena semua kadet mengenakan seragam formal untuk baris-berbaris.

Perlu dicatat jika akses masuk ini tidak dipungut biaya alias gratis, namun sebaiknya pengunjung tetap melakukan reservasi sebelum kedatangan paling tidak seminggu sebelumnya. Dan Akademi Militer Korea ini juga tutup hanya di Tahun Baru Lunar atau Imlek dan Chuseok (Korean Thanksgiving).

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)