SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Alasan Rokok Elektrik Vape Juga Bisa Picu Kanker

Rabu, 06 September 2017 12:57 by zia92 | 3869 hits
Alasan Rokok Elektrik Vape Juga Bisa Picu Kanker
Imae source: Mirror

DREAMERS.ID - Dalam beberapa tahun terakhir, rokok elektrik atau vape menjadi tren di kalangan anak muda. Jenis ini konon dapt memberikan kenikmatan merokok tembakau dengan hampir nol risiko kesehatan karena pemakai hanya menghirup uap air dan sedikit jejak nikotin.

Meski kini penggunaan rokok elektrik semakin populer, namun tak semua orang menganggap kalau vaping bisa dijadikan alternatif rokok tembakau. Sejumlah penelitian bahkan mencurigai bahwa rokok elektrik mengandung zat-zat berbahaya yang berdampak merugikan pada paru-paru.

Melansir Daily Mail, tim peneliti dari Hellenic Cancer Society, Athena meneliti 54 perokok tembakau dan vape berusia 18-31 tahun untuk mencari tahu hubungan antara penggunaan rokok elektrik terhadap kesehatan paru-paru. Dari kesemuanya, 27 menderita asma ringan.

“Rokok elektronik segera merusak fungsi paru-paru, yang berlangsung selama kurang dari 30 menit setelah merokok,” tandas Dr Andreas Lappas, dari Hellenic Cancer Society, Athena, penulis studi. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa vaping memiliki efek jangka pendek yang lebih berbahaya pada penderita asma dibandingkan dengan perokok yang sehat.

Rokok elektrik juga bisa memicu kanker karena nikotin sejatinya bukanlah pelaku utama di balik ancaman bahaya rokok, melainkan asap yang diproduksi dari rokok itu sendiri. Uap asap rokok elektrik mungkin mengandung jejak bahan kimia penyebab kanker, seperti formalin, aldehida, acrolein, dan dietilen glikol, atau logam beracun seperti nikel.

Kombinasi bahan kimia ini dapat memicu kerusakan sel yang bisa menyebabkan kanker, kata peneliti dari Veterans Affairs San Diego Healthcare System.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Padu padan celana jeans dengan busana lain, selalu berhasil membuat penampilan menjadi lebih menarik, terutama lebih santai dan casual. Namun, apakah kamu berhijab dan ragu ragu untuk pakai celana jeans karena takut terlalu ketat dan membentuk lekukan tubuh?...
  • HOT !
    Bersepeda kini sudah jadi gaya hidup di Korea Selatan. Tak jarang drama drama Korea menyisipkan adegan romantis bersepeda sepanjang sungai Hangang atau pun di taman kota. Tapi kini jadi tren pula bersepeda bersama orang tersayang namun menggunakan rel!...
  • HOT !
    Berjalan diatas runway bisa menjadi hal yang sulit bagi model. Selain harus menyampaikan busana yang dibawakan, para model harus menjaga berat badan atau penampilan fisiknya agar tetap tampil prima memukau. Lalu apa saja ya usaha yang model Victoria's Secret lakukan agar bisa tetap tampil cantik. Simak yuk ulasannya berikut ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Myungsoo,Jiyeon,Lee Minah (OC),Kai,Jung Soojung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)