SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Alasan Rokok Elektrik Vape Juga Bisa Picu Kanker

Rabu, 06 September 2017 12:57 by zia92 | 4058 hits
Alasan Rokok Elektrik Vape Juga Bisa Picu Kanker
Imae source: Mirror

DREAMERS.ID - Dalam beberapa tahun terakhir, rokok elektrik atau vape menjadi tren di kalangan anak muda. Jenis ini konon dapt memberikan kenikmatan merokok tembakau dengan hampir nol risiko kesehatan karena pemakai hanya menghirup uap air dan sedikit jejak nikotin.

Meski kini penggunaan rokok elektrik semakin populer, namun tak semua orang menganggap kalau vaping bisa dijadikan alternatif rokok tembakau. Sejumlah penelitian bahkan mencurigai bahwa rokok elektrik mengandung zat-zat berbahaya yang berdampak merugikan pada paru-paru.

Melansir Daily Mail, tim peneliti dari Hellenic Cancer Society, Athena meneliti 54 perokok tembakau dan vape berusia 18-31 tahun untuk mencari tahu hubungan antara penggunaan rokok elektrik terhadap kesehatan paru-paru. Dari kesemuanya, 27 menderita asma ringan.

“Rokok elektronik segera merusak fungsi paru-paru, yang berlangsung selama kurang dari 30 menit setelah merokok,” tandas Dr Andreas Lappas, dari Hellenic Cancer Society, Athena, penulis studi. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa vaping memiliki efek jangka pendek yang lebih berbahaya pada penderita asma dibandingkan dengan perokok yang sehat.

Rokok elektrik juga bisa memicu kanker karena nikotin sejatinya bukanlah pelaku utama di balik ancaman bahaya rokok, melainkan asap yang diproduksi dari rokok itu sendiri. Uap asap rokok elektrik mungkin mengandung jejak bahan kimia penyebab kanker, seperti formalin, aldehida, acrolein, dan dietilen glikol, atau logam beracun seperti nikel.

Kombinasi bahan kimia ini dapat memicu kerusakan sel yang bisa menyebabkan kanker, kata peneliti dari Veterans Affairs San Diego Healthcare System.

(fzh)

  • HOT !
    Oraganisasi Kesehatan Dunia (World Health Organisation/WHO) resmi menghapus transgender dari golongan penyakit mental pada Senin (18/6). Kondisi ketidaksesuaian gender tersebut kini masuk ke dalam kategori 'kondisi yang berkaitan dengan kesehatan seksual’ setelah sebelumnya diklasifikasikan dalam 'gangguan mental, perilaku, dan perkembangan saraf'....
  • HOT !
    Sementara beberapa daerah melakukan serangkaian program dan cara untuk menekan meningkatnya populasi atau kepadatan penduduk, di satu lokasi unik ini justru meminta orang untuk pindah ke areanya, bahkan diberi uang yang tidak sedikit!...
  • HOT !
    Mudik kekinian tak melulu harus lelah, capek dan bermacet ria. Karena pilihan layanan khusus kereta wisata telah ada dan langsung jadi favorit masyarakat. Terbukti dengan ludesnya terjual tiket kereta wisata untuk para pemudik yang jadi tren....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)