SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Alasan Rokok Elektrik Vape Juga Bisa Picu Kanker

Rabu, 06 September 2017 12:57 by zia92 | 3947 hits
Alasan Rokok Elektrik Vape Juga Bisa Picu Kanker
Imae source: Mirror

DREAMERS.ID - Dalam beberapa tahun terakhir, rokok elektrik atau vape menjadi tren di kalangan anak muda. Jenis ini konon dapt memberikan kenikmatan merokok tembakau dengan hampir nol risiko kesehatan karena pemakai hanya menghirup uap air dan sedikit jejak nikotin.

Meski kini penggunaan rokok elektrik semakin populer, namun tak semua orang menganggap kalau vaping bisa dijadikan alternatif rokok tembakau. Sejumlah penelitian bahkan mencurigai bahwa rokok elektrik mengandung zat-zat berbahaya yang berdampak merugikan pada paru-paru.

Melansir Daily Mail, tim peneliti dari Hellenic Cancer Society, Athena meneliti 54 perokok tembakau dan vape berusia 18-31 tahun untuk mencari tahu hubungan antara penggunaan rokok elektrik terhadap kesehatan paru-paru. Dari kesemuanya, 27 menderita asma ringan.

“Rokok elektronik segera merusak fungsi paru-paru, yang berlangsung selama kurang dari 30 menit setelah merokok,” tandas Dr Andreas Lappas, dari Hellenic Cancer Society, Athena, penulis studi. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa vaping memiliki efek jangka pendek yang lebih berbahaya pada penderita asma dibandingkan dengan perokok yang sehat.

Rokok elektrik juga bisa memicu kanker karena nikotin sejatinya bukanlah pelaku utama di balik ancaman bahaya rokok, melainkan asap yang diproduksi dari rokok itu sendiri. Uap asap rokok elektrik mungkin mengandung jejak bahan kimia penyebab kanker, seperti formalin, aldehida, acrolein, dan dietilen glikol, atau logam beracun seperti nikel.

Kombinasi bahan kimia ini dapat memicu kerusakan sel yang bisa menyebabkan kanker, kata peneliti dari Veterans Affairs San Diego Healthcare System.

(fzh)

  • HOT !
    Karyawan Apple baru saja pindah ke markas baru sekitar April 2017 lalu. Kantor pusat yang diberi nama Apple Park yang berlokasi di Silicon Valley, California, Amerika Serikat tersebut memiliki desain sangat futuristik menyerupai kapal luar angkasa....
  • HOT !
    Jadi hal yang wajar saat artis dari satu agensi bisa mengenakan pakaian yang kembar karena mungkin menggunakan jasa satu stylist atau mendapatkan sponsor yang sama, terutama jika memang sudah sangat populer. Seperti halnya yang terjadi pada CL, G Dragon dan T.O.P Big Bang, serta Rihanna....
  • HOT !
    Jika biasanya stylus digunakan untuk menulis, menggambar, dan fungsi lainnya pada perangkat touchscreen seperti smartphone, laptop, dan tablet, maka pena digital ini sepertinya akan lebih canggih di masa depan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)