SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lezatnya 'Kertas' Origami Unik yang Kini Bisa Dimakan

Rabu, 06 September 2017 18:18 by arnanda | 2086 hits
Lezatnya 'Kertas' Origami Unik yang Kini Bisa Dimakan
Image source: rocketnews24

DREAMERS.ID - Origami atau seni melipat kertas dari Jepang memang cukup terkenal dan popular hingga ke seluruh dunia. Biasanya, bentuk yang sering dibuat dari seni origami ini adalah bentuk burung-burungan cantik dan berwarna-warni. Namun, belum lama ini telah muncul inovasi seru dari seni origami yang bisa dimakan, lho!

Belakangan ini netizen Jepang tengah dihebohkan dengan kemunculan origami yang bisa dimakan. Ide ini muncul dari ayah salah satu pengguna twitter dengan username key_daisuki. Kala itu, ia dan sang ayah tengah kelaparan dan berniat membuat makanan. Namun, yang mereka punya hanya daging dan beberapa lembar pangsit.


Image source: rocketnews24

Ternyata, di tangan ayahnya, yang memang seorang koki berbakat, lembaran pangsit tersebut justru diubah jadi burung-burungan bak kertas origami. Ini sebenarnya ide yang cukup cerdik karena selembar kulit pangsit tidak terlalu berbeda dengan selembar kertas. Hanya saja memang lebih sulit untuk dibentuk karena pangsit lebih tebal dibanding kertas, seperti dilensir Soranews.

Walau begitu, setelah origami pangsit ini digoreng hingga garing ternyata jadi makanan ringan yang lezat dan paling pas disantap dengan saus sambal. Gambar dari origami goreng ini pun langsung ia bagikan di laman Twitternya tersebut dan langsung menarik perhatian pengguna media social lainnya. Tidak sedikit yang mengaku terinspirasi untuk membuat karya seperti ayah daru Daisuki tersebut.

Tak hanya dapat dibentuk menjadi bentuk burung-burungan, banyak pengguna Twitter lainnya mengaku terinspirsi membuat hidangan serupa dengan mengisi kulit pangsit tersebut dengan edamame, ham, keju, daging kepiting imitasi, bawang merah, saus putih dan sayuran lainnya untuk membuat makanan ringan yang menarik dan lezat.

Berminat mencobanya?

(nnd)

  • HOT !
    Oraganisasi Kesehatan Dunia (World Health Organisation/WHO) resmi menghapus transgender dari golongan penyakit mental pada Senin (18/6). Kondisi ketidaksesuaian gender tersebut kini masuk ke dalam kategori 'kondisi yang berkaitan dengan kesehatan seksual’ setelah sebelumnya diklasifikasikan dalam 'gangguan mental, perilaku, dan perkembangan saraf'....
  • HOT !
    Sementara beberapa daerah melakukan serangkaian program dan cara untuk menekan meningkatnya populasi atau kepadatan penduduk, di satu lokasi unik ini justru meminta orang untuk pindah ke areanya, bahkan diberi uang yang tidak sedikit!...
  • HOT !
    Mudik kekinian tak melulu harus lelah, capek dan bermacet ria. Karena pilihan layanan khusus kereta wisata telah ada dan langsung jadi favorit masyarakat. Terbukti dengan ludesnya terjual tiket kereta wisata untuk para pemudik yang jadi tren....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)