SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lezatnya 'Kertas' Origami Unik yang Kini Bisa Dimakan

Rabu, 06 September 2017 18:18 by arnanda | 2035 hits
Lezatnya 'Kertas' Origami Unik yang Kini Bisa Dimakan
Image source: rocketnews24

DREAMERS.ID - Origami atau seni melipat kertas dari Jepang memang cukup terkenal dan popular hingga ke seluruh dunia. Biasanya, bentuk yang sering dibuat dari seni origami ini adalah bentuk burung-burungan cantik dan berwarna-warni. Namun, belum lama ini telah muncul inovasi seru dari seni origami yang bisa dimakan, lho!

Belakangan ini netizen Jepang tengah dihebohkan dengan kemunculan origami yang bisa dimakan. Ide ini muncul dari ayah salah satu pengguna twitter dengan username key_daisuki. Kala itu, ia dan sang ayah tengah kelaparan dan berniat membuat makanan. Namun, yang mereka punya hanya daging dan beberapa lembar pangsit.


Image source: rocketnews24

Ternyata, di tangan ayahnya, yang memang seorang koki berbakat, lembaran pangsit tersebut justru diubah jadi burung-burungan bak kertas origami. Ini sebenarnya ide yang cukup cerdik karena selembar kulit pangsit tidak terlalu berbeda dengan selembar kertas. Hanya saja memang lebih sulit untuk dibentuk karena pangsit lebih tebal dibanding kertas, seperti dilensir Soranews.

Walau begitu, setelah origami pangsit ini digoreng hingga garing ternyata jadi makanan ringan yang lezat dan paling pas disantap dengan saus sambal. Gambar dari origami goreng ini pun langsung ia bagikan di laman Twitternya tersebut dan langsung menarik perhatian pengguna media social lainnya. Tidak sedikit yang mengaku terinspirasi untuk membuat karya seperti ayah daru Daisuki tersebut.

Tak hanya dapat dibentuk menjadi bentuk burung-burungan, banyak pengguna Twitter lainnya mengaku terinspirsi membuat hidangan serupa dengan mengisi kulit pangsit tersebut dengan edamame, ham, keju, daging kepiting imitasi, bawang merah, saus putih dan sayuran lainnya untuk membuat makanan ringan yang menarik dan lezat.

Berminat mencobanya?

(nnd)

  • HOT !
    Karyawan Apple baru saja pindah ke markas baru sekitar April 2017 lalu. Kantor pusat yang diberi nama Apple Park yang berlokasi di Silicon Valley, California, Amerika Serikat tersebut memiliki desain sangat futuristik menyerupai kapal luar angkasa....
  • HOT !
    Jadi hal yang wajar saat artis dari satu agensi bisa mengenakan pakaian yang kembar karena mungkin menggunakan jasa satu stylist atau mendapatkan sponsor yang sama, terutama jika memang sudah sangat populer. Seperti halnya yang terjadi pada CL, G Dragon dan T.O.P Big Bang, serta Rihanna....
  • HOT !
    Jika biasanya stylus digunakan untuk menulis, menggambar, dan fungsi lainnya pada perangkat touchscreen seperti smartphone, laptop, dan tablet, maka pena digital ini sepertinya akan lebih canggih di masa depan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)