SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Canggihnya Gerai KFC di China yang Gunakan Senyum Sebagai Metode Pembayaran

Senin, 04 September 2017 13:00 by arnanda | 1299 hits
Canggihnya Gerai KFC di China yang Gunakan Senyum Sebagai Metode Pembayaran
Image source: dailymail

DREAMERS.ID - Perkembangan teknologi memang sangat membantu kehidupan manusia sehari-hari. Berkat adanya teknologi, segala aspek kehidupan seolah dibuat menjadi lebih praktis. Bahkan, karena kecanggihan teknologi tersebut sebuah restoran cepat saji, KFC kini menyuguhkan cara membayar kepada konsumennya.

Selama ini, jika kita membayar makanan di restoran cepat saji dengan menggunakan uang ataupun kartu gesek, maka sebuah inovasi dikeluarkan oleh KFC China dengan mengeluarkan cara ‘Pay with Smile’. Sesuai namanya, gerai KFC di Hangzhou, China ini memakai sistem pengenalan wajah untuk jadi metode pembayaran terbarunya.


Image source: reuters

Konsep pembayaran unik ini merupakan bagian dari proyek Yum China Holdings Inc yang berfokus menarik minat pelanggan muda. Presiden Yum China, Joey Wat menargetkan pelanggan muda yang melek teknologi sekaligus memuaskan mereka yang menyukai rasa dan inovasi baru.


Image source: reuters

Baca juga: Viral, Ini Kreasi Ayam Goreng Saus Cokelat KFC yang Sukses Gemparkan Netizen

"Dikombinasikan dengan kamera 3D dan algoritma deteksi kehidupan, ‘Smile to Pay’ bisa mencegah seseorang menyalahgunakan foto atau video orang lain dan memastikan keamanan akun," ujar Jidong Chen dari Ants Financial.

Melansir Reuters, pelanggan cukup memindai wajah mereka di kios pemesanan yang ada. Mereka juga harus memasukkan nomor telepon untuk mencegah pencurangan sistem. Meski memanfaatkan teknologi canggih untuk cara membayarnya, namun untuk menunya gerai ini tetap memanfaatkan bahan-bahan segar lalu meraciknya sesuai pesanan seperti salad, panini, ayam panggang, jus segar dan gourmet coffee.

(nnd)

  • HOT !
    Karyawan Apple baru saja pindah ke markas baru sekitar April 2017 lalu. Kantor pusat yang diberi nama Apple Park yang berlokasi di Silicon Valley, California, Amerika Serikat tersebut memiliki desain sangat futuristik menyerupai kapal luar angkasa....
  • HOT !
    Jadi hal yang wajar saat artis dari satu agensi bisa mengenakan pakaian yang kembar karena mungkin menggunakan jasa satu stylist atau mendapatkan sponsor yang sama, terutama jika memang sudah sangat populer. Seperti halnya yang terjadi pada CL, G Dragon dan T.O.P Big Bang, serta Rihanna....
  • HOT !
    Jika biasanya stylus digunakan untuk menulis, menggambar, dan fungsi lainnya pada perangkat touchscreen seperti smartphone, laptop, dan tablet, maka pena digital ini sepertinya akan lebih canggih di masa depan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)