SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hiii, Ternyata Salah Satu Alat di Kamar Hotel Ini Simpan Kisah Mengerikan Sebagai Barang Paling Kotor

Senin, 04 September 2017 07:00 by reinasoebisono | 2140 hits
Hiii, Ternyata Salah Satu Alat di Kamar Hotel Ini Simpan Kisah Mengerikan Sebagai Barang Paling Kotor
Image source: CNN/ThinkStock

DREAMERS.ID - Waktu bersantai di kamar hotel setelah lelah mengunjungi tempat-tempat menarik saat liburan sering diisi dengan minum kopi atau teh sambil ngemil. Sayangnya, pengakuan terbaru para traveler ini membuat kamu harus lebih rajin saat menggunakan termos elektrik di kamar hotel.

Pasalnya, melansir CNN, meski sudah banyak layanan mencuci baju kualitas baik di hotel, para turis kerap putus asa mengeluarkan kocek lebih namun ingin jalur praktis ketika harus mencuci pakaian mereka.

Dikutip dari Travel and Leisure, beberapa netizen di Twitter dan Weibo mengungkap jika mereka sering mencuci pakaian dalam di dalam termos elektrik yang disediakan untuk menyeduh minuman! Menjijikan, tentu saja, dan fenomena mengagetkan itu bisa saja menyebabkan penularan penyakit.


Image source: Thinkstock

Baca juga: Hindari Kondisi Darurat, Ini Tips Memilih Kamar Hotel Yang Aman

“Termos elektrik adalah benda yang penuh kuman,” kata peneliti kesehatan dari Universitas Auckland, Dr. Heather Hendrickson. “Bukan hanya kuman dari menyuci pakaian, tapi kuman dari menyeduh air juga masih akan tertinggal jika termos elektrik tidak dibersihkan terlebih dahulu,”

Perlu diingat jika ada beberapa kuman yang tahan suhu mendidih, sehingga termos elektrik yang dipakai bergantian tetap harus dibersihkan sebelum dipakai. “Sayangnya, banyak hotel yang merasa kalau mereka tak perlu membersihkan termos elektrik, karena menganggap kuman akan mati dalam suhu mendidih,”

Alat lain yang dianggap benda paling kotor di kamar hotel adalah mesin pengering rambut yang menyimpan kuman lebih banyak ketimbang wastafel dan kamar mandi itu sendiri. Alasannya sama, karena benda itu jarang dibersihkan oleh pihak hotel.

(rei)

  • HOT !
    Karyawan Apple baru saja pindah ke markas baru sekitar April 2017 lalu. Kantor pusat yang diberi nama Apple Park yang berlokasi di Silicon Valley, California, Amerika Serikat tersebut memiliki desain sangat futuristik menyerupai kapal luar angkasa....
  • HOT !
    Jadi hal yang wajar saat artis dari satu agensi bisa mengenakan pakaian yang kembar karena mungkin menggunakan jasa satu stylist atau mendapatkan sponsor yang sama, terutama jika memang sudah sangat populer. Seperti halnya yang terjadi pada CL, G Dragon dan T.O.P Big Bang, serta Rihanna....
  • HOT !
    Jika biasanya stylus digunakan untuk menulis, menggambar, dan fungsi lainnya pada perangkat touchscreen seperti smartphone, laptop, dan tablet, maka pena digital ini sepertinya akan lebih canggih di masa depan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)