home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hiii, Ternyata Salah Satu Alat di Kamar Hotel Ini Simpan Kisah Mengerikan Sebagai Barang Paling Kotor

Senin, 04 September 2017 07:00 by reinasoebisono | 2664 hits
Hiii, Ternyata Salah Satu Alat di Kamar Hotel Ini Simpan Kisah Mengerikan Sebagai Barang Paling Kotor
Image source: CNN/ThinkStock

DREAMERS.ID - Waktu bersantai di kamar hotel setelah lelah mengunjungi tempat-tempat menarik saat liburan sering diisi dengan minum kopi atau teh sambil ngemil. Sayangnya, pengakuan terbaru para traveler ini membuat kamu harus lebih rajin saat menggunakan termos elektrik di kamar hotel.

Pasalnya, melansir CNN, meski sudah banyak layanan mencuci baju kualitas baik di hotel, para turis kerap putus asa mengeluarkan kocek lebih namun ingin jalur praktis ketika harus mencuci pakaian mereka.

Dikutip dari Travel and Leisure, beberapa netizen di Twitter dan Weibo mengungkap jika mereka sering mencuci pakaian dalam di dalam termos elektrik yang disediakan untuk menyeduh minuman! Menjijikan, tentu saja, dan fenomena mengagetkan itu bisa saja menyebabkan penularan penyakit.


Image source: Thinkstock

Baca juga: Hindari Kondisi Darurat, Ini Tips Memilih Kamar Hotel Yang Aman

“Termos elektrik adalah benda yang penuh kuman,” kata peneliti kesehatan dari Universitas Auckland, Dr. Heather Hendrickson. “Bukan hanya kuman dari menyuci pakaian, tapi kuman dari menyeduh air juga masih akan tertinggal jika termos elektrik tidak dibersihkan terlebih dahulu,”

Perlu diingat jika ada beberapa kuman yang tahan suhu mendidih, sehingga termos elektrik yang dipakai bergantian tetap harus dibersihkan sebelum dipakai. “Sayangnya, banyak hotel yang merasa kalau mereka tak perlu membersihkan termos elektrik, karena menganggap kuman akan mati dalam suhu mendidih,”

Alat lain yang dianggap benda paling kotor di kamar hotel adalah mesin pengering rambut yang menyimpan kuman lebih banyak ketimbang wastafel dan kamar mandi itu sendiri. Alasannya sama, karena benda itu jarang dibersihkan oleh pihak hotel.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)