SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cara Makan Seperti Ini Punya Dampak yang Parah pada Kenaikan Berat Badan

Jumat, 01 September 2017 23:00 by zia92 | 2460 hits
Cara Makan Seperti Ini Punya Dampak yang Parah pada Kenaikan Berat Badan
Image source: iStock

DREAMERS.ID - Sudah menjadi rahasia umum jika makan sambil tetap mengerjakan pekerjaan atau tugas di depan laptop bisa membuat kita makan berlebih dan menyebabkan kenaikan berat badan. Tapi ternyata ada cara makan yang lebih parah dibandingkan itu.

Dalam sebuah penelitian di University of Surrey menemukan bahwa makan di depan layar komputer atau televisi bisa memicu makan berlebihan,tapi makan sambil berjalan ternyata dampaknya lebih parah.

Penelitian ini mengamati para wanita (berdiet dan tidak berdiet) yang makan dalam tiga keadaan, yaitu menonton televisi, berjalan, dan fokus terhadap makanan. Mereka diberi beberapa pertanyaan lalu ditawari makanan lebih banyak setelahnya.

Hasilnya menemukan bahwa segala bentuk gangguan saat makan menyebabkan orang makan lebih banyak, dan mereka yang makan sambil berjalan akan makan cokelat lima kali lebih banyak dari peserta penelitian lainnya.

Melansir laman Women's Health Mag, Profesor Jane Ogden, salah satu penulis penelitian mengatakan, “Rasa kenyang tidak hanya hasil dari otak dan reaksi kimia, tapi persepsi yang dipengaruhi oleh pembelajaran, emosi dan gangguan.”

“Jika kita makan ‘di mana saja’ atau di depan komputer, kita akan merasa kurang kenyang karena perhatian kita teralihkan dari makanan ke komputer. Selain itu kita juga tidak mempelajari hubungan antara makanan dan waktu makan,” paparnya.

(fzh)

  • HOT !
    Karyawan Apple baru saja pindah ke markas baru sekitar April 2017 lalu. Kantor pusat yang diberi nama Apple Park yang berlokasi di Silicon Valley, California, Amerika Serikat tersebut memiliki desain sangat futuristik menyerupai kapal luar angkasa....
  • HOT !
    Jadi hal yang wajar saat artis dari satu agensi bisa mengenakan pakaian yang kembar karena mungkin menggunakan jasa satu stylist atau mendapatkan sponsor yang sama, terutama jika memang sudah sangat populer. Seperti halnya yang terjadi pada CL, G Dragon dan T.O.P Big Bang, serta Rihanna....
  • HOT !
    Jika biasanya stylus digunakan untuk menulis, menggambar, dan fungsi lainnya pada perangkat touchscreen seperti smartphone, laptop, dan tablet, maka pena digital ini sepertinya akan lebih canggih di masa depan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)