SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cara Makan Seperti Ini Punya Dampak yang Parah pada Kenaikan Berat Badan

Jumat, 01 September 2017 23:00 by zia92 | 2507 hits
Cara Makan Seperti Ini Punya Dampak yang Parah pada Kenaikan Berat Badan
Image source: iStock

DREAMERS.ID - Sudah menjadi rahasia umum jika makan sambil tetap mengerjakan pekerjaan atau tugas di depan laptop bisa membuat kita makan berlebih dan menyebabkan kenaikan berat badan. Tapi ternyata ada cara makan yang lebih parah dibandingkan itu.

Dalam sebuah penelitian di University of Surrey menemukan bahwa makan di depan layar komputer atau televisi bisa memicu makan berlebihan,tapi makan sambil berjalan ternyata dampaknya lebih parah.

Penelitian ini mengamati para wanita (berdiet dan tidak berdiet) yang makan dalam tiga keadaan, yaitu menonton televisi, berjalan, dan fokus terhadap makanan. Mereka diberi beberapa pertanyaan lalu ditawari makanan lebih banyak setelahnya.

Baca juga: Alasan Orang Gemar Makan Makanan Berlemak Saat Sedih Atau Galau

Hasilnya menemukan bahwa segala bentuk gangguan saat makan menyebabkan orang makan lebih banyak, dan mereka yang makan sambil berjalan akan makan cokelat lima kali lebih banyak dari peserta penelitian lainnya.

Melansir laman Women's Health Mag, Profesor Jane Ogden, salah satu penulis penelitian mengatakan, “Rasa kenyang tidak hanya hasil dari otak dan reaksi kimia, tapi persepsi yang dipengaruhi oleh pembelajaran, emosi dan gangguan.”

“Jika kita makan ‘di mana saja’ atau di depan komputer, kita akan merasa kurang kenyang karena perhatian kita teralihkan dari makanan ke komputer. Selain itu kita juga tidak mempelajari hubungan antara makanan dan waktu makan,” paparnya.

(fzh)

  • HOT !
    Oraganisasi Kesehatan Dunia (World Health Organisation/WHO) resmi menghapus transgender dari golongan penyakit mental pada Senin (18/6). Kondisi ketidaksesuaian gender tersebut kini masuk ke dalam kategori 'kondisi yang berkaitan dengan kesehatan seksual’ setelah sebelumnya diklasifikasikan dalam 'gangguan mental, perilaku, dan perkembangan saraf'....
  • HOT !
    Sementara beberapa daerah melakukan serangkaian program dan cara untuk menekan meningkatnya populasi atau kepadatan penduduk, di satu lokasi unik ini justru meminta orang untuk pindah ke areanya, bahkan diberi uang yang tidak sedikit!...
  • HOT !
    Mudik kekinian tak melulu harus lelah, capek dan bermacet ria. Karena pilihan layanan khusus kereta wisata telah ada dan langsung jadi favorit masyarakat. Terbukti dengan ludesnya terjual tiket kereta wisata untuk para pemudik yang jadi tren....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)