home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mengapa Ada Orang yang Pusing Hingga Sakit Perut Saat Olahraga?

Kamis, 31 Agustus 2017 16:05 by fzhchyn | 3714 hits
Mengapa Ada Orang yang Pusing Hingga Sakit Perut Saat Olahraga?
Image source: hidrolight.com

DREAMERS.ID - Melakukan kegiatan olahraga memang menawarkan banyak manfaat kesehatan bagi tubuh. Tapi ternyata berolahraga juga memiliki efek samping lho! Terkadang, tubuh bereaksi terhadap kegiatan berolahraga dengan cara yang negatif.

Jika bicara tentang manfaatnya, berolahraga bisa memperbaiki mood, menurunkan berat badan, peredaran darah semakin lancar, dan kesehatan secara menyeluruh pun meningkat. Namun jika berbicara efek negatifnya, berolahraga kadang menimbulkan pusing, sakit kepala, maag, kram, dan terus menguap. Berikut adalah beberapa efek samping dari berolahraga yang mungkin terjadi seperti dikutip laman Bold Sky.

1. Pusing
Kepala terasa pusing saat berolahraga atau setelah berolahraga bisa disebabkan banyak hal. Namun satu hal yang perlu dipastikan adalah bahwa tubuh harus tetap terhidrasi atau cukup cairan selama berolahraga sehingga terhindar dari efek samping yang satu ini.

2. Gemetar
Tangan dan kaki gemetar saat ingin mengangkat beban? Itu bisa berarti tubuh terlalu lelah atau gula darah sangat rendah. Jika gemetar terjadi tepat saat berolahraga atau setelahnya, pastikan apakah tubuh mendapat asupan makanan yang tepat sebelum berolahraga agar gula darah tetap terjaga.

Baca juga: Peristiwa Membanggakan Nasional yang Datang Dari Dunia Olahraga Sepanjang 2021!

3. Nyeri ulu hati
Pastikan untuk tidak memakan apapun sebelum mulai berolahraga khususnya olahraga angkat beban berat. Usahakan untuk menjaga jarak waktu makan dengan berolahraga agar tak terjadi nyeri ulu hati.

4. Sakit perut
Saat berlari terlalu cepat, tiba-tiba tubuh akan merasakan nyeri di bagian samping perut. Jika mengalami hal ini, atur nafas dengan benar lalu jaga postur tubuh dengan tepat selama berolahraga.

5. Mual
Beberapa orang pernah mengalami efek samping berolahraga ini. Jika merasa mual saat berolahraga atau setelahnya, tubuh mungkin tidak bisa menerimanya jadi kurangi intensitas berolahraga.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)