SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mengapa Ada Orang yang Pusing Hingga Sakit Perut Saat Olahraga?

Kamis, 31 Agustus 2017 16:05 by zia92 | 3274 hits
Mengapa Ada Orang yang Pusing Hingga Sakit Perut Saat Olahraga?
Image source: hidrolight.com

DREAMERS.ID - Melakukan kegiatan olahraga memang menawarkan banyak manfaat kesehatan bagi tubuh. Tapi ternyata berolahraga juga memiliki efek samping lho! Terkadang, tubuh bereaksi terhadap kegiatan berolahraga dengan cara yang negatif.

Jika bicara tentang manfaatnya, berolahraga bisa memperbaiki mood, menurunkan berat badan, peredaran darah semakin lancar, dan kesehatan secara menyeluruh pun meningkat. Namun jika berbicara efek negatifnya, berolahraga kadang menimbulkan pusing, sakit kepala, maag, kram, dan terus menguap. Berikut adalah beberapa efek samping dari berolahraga yang mungkin terjadi seperti dikutip laman Bold Sky.

1. Pusing
Kepala terasa pusing saat berolahraga atau setelah berolahraga bisa disebabkan banyak hal. Namun satu hal yang perlu dipastikan adalah bahwa tubuh harus tetap terhidrasi atau cukup cairan selama berolahraga sehingga terhindar dari efek samping yang satu ini.

2. Gemetar
Tangan dan kaki gemetar saat ingin mengangkat beban? Itu bisa berarti tubuh terlalu lelah atau gula darah sangat rendah. Jika gemetar terjadi tepat saat berolahraga atau setelahnya, pastikan apakah tubuh mendapat asupan makanan yang tepat sebelum berolahraga agar gula darah tetap terjaga.

Baca juga: Indonesia Jadi Tuan Rumah Sederet Turnamen Sepak Bola dan Futsal Tahun 2018!

3. Nyeri ulu hati
Pastikan untuk tidak memakan apapun sebelum mulai berolahraga khususnya olahraga angkat beban berat. Usahakan untuk menjaga jarak waktu makan dengan berolahraga agar tak terjadi nyeri ulu hati.

4. Sakit perut
Saat berlari terlalu cepat, tiba-tiba tubuh akan merasakan nyeri di bagian samping perut. Jika mengalami hal ini, atur nafas dengan benar lalu jaga postur tubuh dengan tepat selama berolahraga.

5. Mual
Beberapa orang pernah mengalami efek samping berolahraga ini. Jika merasa mual saat berolahraga atau setelahnya, tubuh mungkin tidak bisa menerimanya jadi kurangi intensitas berolahraga.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Padu padan celana jeans dengan busana lain, selalu berhasil membuat penampilan menjadi lebih menarik, terutama lebih santai dan casual. Namun, apakah kamu berhijab dan ragu ragu untuk pakai celana jeans karena takut terlalu ketat dan membentuk lekukan tubuh?...
  • HOT !
    Bersepeda kini sudah jadi gaya hidup di Korea Selatan. Tak jarang drama drama Korea menyisipkan adegan romantis bersepeda sepanjang sungai Hangang atau pun di taman kota. Tapi kini jadi tren pula bersepeda bersama orang tersayang namun menggunakan rel!...
  • HOT !
    Berjalan diatas runway bisa menjadi hal yang sulit bagi model. Selain harus menyampaikan busana yang dibawakan, para model harus menjaga berat badan atau penampilan fisiknya agar tetap tampil prima memukau. Lalu apa saja ya usaha yang model Victoria's Secret lakukan agar bisa tetap tampil cantik. Simak yuk ulasannya berikut ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Myungsoo,Jiyeon,Lee Minah (OC),Kai,Jung Soojung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)