home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Android Oreo Sudah Meluncur, Teka-teki Android P Dimulai

Rabu, 30 Agustus 2017 12:00 by fzhchyn | 2500 hits
Android Oreo Sudah Meluncur, Teka-teki Android P Dimulai
Image source: BGR

DREAMERS.ID - Belum lama Google meluncurkan sistem operasi mobile terbaru mereka, Android 8.0 atau Android O dengan nama resmi Android Oreo, netizen ini sudah mulai menebak-nebak nama yang akan digunakan untuk generasi selanjutnya yaitu Android P.

Teka-teki soal nama Androi P ini dimunculkan sendiri oleh Vice President Android Hiroshi Lockheimer. Tapi sebenarnya apa yang dilakukan Lockheimer bukan yang pertama. Ia pernah melakukannya ketika memberi teka-teki soal nama yang akan diusung Android O.

Melalui akun Twitter miliknya pada Februari lalu, Lockheimer memposting gambar bergerak atau GIF yang menampilkan sebuah kue yang pinggirannya dihiasi Oreo. Benar saja, Android O kemudian dinamai sebagai Android Oreo.

Baca juga: WhatsApp Android Bakal Punya Fitur Keamanan Baru Mirip iPhone

Namun sebelum kicauan kue Oreo tersebut, beberapa hari sebelumnya Lockheimer mengunggah gambar sebuah snack dengan caption #2018 di bawahnya. Meski belum jelas maksudnya, banyak yang berspekulasi kalau gambar tersebut ada kaitannya dengan Android P.

Apalagi snack yang dimaksud adalah Pocky yang juga cukup dikenal, layaknya KitKat dan Oreo. Lantas apakah artinya Android P akan dinamai Android Pocky? Tentu masih terlalu dini memutuskan demikian, apalagi Android Oreo juga belum lama diluncurkan.

Melansir Detik, dengan caption 2018 yang ditulis Lockheimer bisa jadi mengungkap kemungkinan lahirnya Android versi selanjutnya, yang artinya Android Oreo bisa saja berumur pendek. Bila benar Android P disiapkan untuk 2018, maka makin tinggi saja tingkat fragmentasi Android. Di mana makin banyak ponsel Android yang menggunakan versi yang berbeda-beda.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)