SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sering Bikin Bingung, Sebenarnya Kapan Waktu yang Tepat untuk Olahraga?

Sabtu, 26 Agustus 2017 14:10 by reinasoebisono | 2854 hits
Sering Bikin Bingung, Sebenarnya Kapan Waktu yang Tepat untuk Olahraga?
Image source: Soompi

DREAMERS.ID - Olahraga merupakan salah satu aktivitas yang kerap dilupakan kebanyakan wanita karena sudah terlalu sibuk dengan hal-hal lain. Padahal, berolahraga tak kalah penting karena bermanfaat untuk menjaga kesehatan serta kebugaran tubuh. Sebenarnya, kapan waktu yang tepat untuk berolahraga? Di pagi hari atau malam hari kah?

Jika kamu masih bingung, CEO Indonesia Sport Medicine Center, dr. Andi Kurniawan SpKO akan memberikan beberapa tips seputar waktu yang tepat untuk melatih tubuh seseorang secara jasmani. Kelebihan serta kekurangan ini bisa kamu jadikan referensi dan menyesuaikan dengan kondisi tubuh serta waktu yang dimiliki.

"Kapan waktu olahraga yang baik itu kapan saja, daripada sama sekali tidak berolahraga," tuturnya. Olahraga pun bisa dilakukan dimana saja, baik di dalam atau luar ruangan. Namun, persoalan waktu yang dipilih ternyata memiliki kelebihan serta kekurangan masing-masing. Misalnya kelebihan dari berolahraga di pagi hari adalah udara yang masih segar dan bersih.

Baca juga: Inspirasi Gaya Atletik Keren Para Selebriti Hollywood yang Bisa Kamu Tiru

"Sisi negatifnya, harus butuh pemanasan yang baik dan peregangan cukup," ujar dokter olahraga tersebut. Alasannya, ketika pagi hari otot tubuh masih terbilang tegang lantaran tidak banyak bergerak akibat tidur. Perlu diingatkan untuk tidak berolahraga di pagi hari tanpa pemanasan karena membuat badan pegal-pegal hingga menimbulkan cedera.

Sementara itu, olahraga di malam hari memiliki kebaikan tersendiri untuk tubuh karena tidak memerlukan pemanasan lebih sebagaimana aktivitas yang telah dilakukan di hari itu sudah membuat otot-otot renggang. Kekurangannya, udara di sore hari sudah terkontaminasi debu dan polusi sehingga tidak sebersih di pagi hari.

“Kapan saja kita bisa berolahraga. Asal melakukan persiapan atau latihan khusus sebelum menekuni olahraga tertentu,” jelasnya. Jadi, olahraga bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja Namun yang perlu digarisbawahi adalah persiapan mulai dari pemanasan hingga peregangan otot supaya tubuh mendapatkan manfaat dari olahraga itu sendiri.

(ysm/Hijabkeren.com)

Komentar
  • HOT !
    Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggara AFF 12th Council Meeting yang digelar di Nusa Dua, Bali pada Sabtu (23/9). Beberapa Agenda pada pertemuan AFF 12th Council tersebut adalah membahas isu isu sepakbola di Asia Tenggara termasuk membicarakan isu Indonesia sebagai tuan rumah piala dunia 2034 dan AFF Awarding Night 2017....
  • HOT !
    Makanan berwarni warni atau yang lebih dikenal dengan makanan bertema pelangi memang sempat hits beberapa waktu lalu. Meski tren tersebut seolah mulai tergeser dengan kreasi makanan lainnya, namun belakangan ini masih ada saja produsen makanan yang membuat produknya dengan mengusung warna pelangi....
  • HOT !
    Tidak hanya Sushi dan seafood, ternyata masih banyak masakan Jepang lainnya yang bisa jadi pilihan. Untuk yang pernah pergi ke Jepang, pasti tahu kalau di negeri Sakura itu terkenal dengan masakan mentahnya seperti sushi dan sashimi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)