SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Indonesia Berhasil Melaju ke Perempat Final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017

Jumat, 25 Agustus 2017 12:33 by mariesandra | 1517 hits
Indonesia Berhasil Melaju ke Perempat Final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017
image source: kompas.com

DREAMERS.ID - Dua pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi AhmadLiliyana Natsir dan Praveen JordanDebby Susanto, berhasil melaju ke babak perempat final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis di Glasgow, Skotlandia, Kamis (24/8). Tontowi/Liliyana berhasil menyingkirkan pasangan asal Irlandia, Sam Magee/Chloe Magee, sedangkan Praveen/Debby berhasil mengalahkan wakil India, Pranaav Jerry Chopra/Reddy N Siki.

Tontowi/Liliyana butuh 56 menit saat berjuang untuk lolos. Mereka dipaksa bermain rubber game 19-21, 21-16, 21-10.

Pada gim pertama, Tontowi/Liliyana sempat mendapat serangan keras dari Magee bersaudara. Meski berhasil mencetak poin terlebih dahulu, pasangan kebanggan Indonesia ini tertinggal hingga 6-10.

Situasi itu justru membuat Tontowi/Liliyana menjadi semakin bersemangat. Mereka berjuang keras untuk mengejar poin yang tertinggal. Namun, pasangan asal Irlandia tersebut masih mampu mempertahankan posisinya. Alhasil, gim pertama ditutup dengan kemenangan Sam Magee/Chloe Magee atas tim Indonesia dengan 21-19.

Baca juga: Bangga, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir Raih Gelar Juara Dunia Bulutangkis!

Kalah pada gim pertama, membuat Tontowi/Liliyana untuk bangkit kembali pada babak selanjutnya. Mereka sukses menunjukkan kehebatannya dalam membendung strategi Magee bersaudara.

Dari awal hingga berakhirnya gim kedua, Tontowi/Liliyana tak memberi celah bagi Magee bersaudara untuk mencetak keunggulan. Pada gim penentuan, Tontowi/Liliyana tampil lebih imresif karena berhasil mencetak keunggulan 6-0 dan mampu meraih skor 13-2 setelah interval.

Selisih skor yang terbilang besar itu tak dapat dikejar oleh Magee bersaudara. Laga tersebut berakhir dengan kemenangan Tontowi/Liliyana. Selanjutnya, pasangan Indonesia unggulan ketiga bertemu dengan Wang Yilyu/Huang Dongping, pasangan China unggulan ke-13 yang berhasil mengalahkan unggulan kedelapan Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Sementara itu, Praveen/Debby juga dipaksa bermain tiga gim sebelum menang 20-22, 18-21, 21-18. Pasangan unggulan ketujuh ini akan berhadapan dengan unggulan pertama asal China, Zheng Siwei/Chen Qingchen, yang lolos usai menyingkirkan Mathias Christiansen/Sara Thygesen dengan 21-12, 21-17.

(san/CNNIndonesia)

Komentar
  • HOT !
    Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggara AFF 12th Council Meeting yang digelar di Nusa Dua, Bali pada Sabtu (23/9). Beberapa Agenda pada pertemuan AFF 12th Council tersebut adalah membahas isu isu sepakbola di Asia Tenggara termasuk membicarakan isu Indonesia sebagai tuan rumah piala dunia 2034 dan AFF Awarding Night 2017....
  • HOT !
    Makanan berwarni warni atau yang lebih dikenal dengan makanan bertema pelangi memang sempat hits beberapa waktu lalu. Meski tren tersebut seolah mulai tergeser dengan kreasi makanan lainnya, namun belakangan ini masih ada saja produsen makanan yang membuat produknya dengan mengusung warna pelangi....
  • HOT !
    Tidak hanya Sushi dan seafood, ternyata masih banyak masakan Jepang lainnya yang bisa jadi pilihan. Untuk yang pernah pergi ke Jepang, pasti tahu kalau di negeri Sakura itu terkenal dengan masakan mentahnya seperti sushi dan sashimi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)