SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Indonesia Berhasil Melaju ke Perempat Final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017

Jumat, 25 Agustus 2017 12:33 by mariesandra | 1770 hits
Indonesia Berhasil Melaju ke Perempat Final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017
image source: kompas.com

DREAMERS.ID - Dua pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi AhmadLiliyana Natsir dan Praveen JordanDebby Susanto, berhasil melaju ke babak perempat final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis di Glasgow, Skotlandia, Kamis (24/8). Tontowi/Liliyana berhasil menyingkirkan pasangan asal Irlandia, Sam Magee/Chloe Magee, sedangkan Praveen/Debby berhasil mengalahkan wakil India, Pranaav Jerry Chopra/Reddy N Siki.

Tontowi/Liliyana butuh 56 menit saat berjuang untuk lolos. Mereka dipaksa bermain rubber game 19-21, 21-16, 21-10.

Pada gim pertama, Tontowi/Liliyana sempat mendapat serangan keras dari Magee bersaudara. Meski berhasil mencetak poin terlebih dahulu, pasangan kebanggan Indonesia ini tertinggal hingga 6-10.

Situasi itu justru membuat Tontowi/Liliyana menjadi semakin bersemangat. Mereka berjuang keras untuk mengejar poin yang tertinggal. Namun, pasangan asal Irlandia tersebut masih mampu mempertahankan posisinya. Alhasil, gim pertama ditutup dengan kemenangan Sam Magee/Chloe Magee atas tim Indonesia dengan 21-19.

Baca juga: Bangga, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir Raih Gelar Juara Dunia Bulutangkis!

Kalah pada gim pertama, membuat Tontowi/Liliyana untuk bangkit kembali pada babak selanjutnya. Mereka sukses menunjukkan kehebatannya dalam membendung strategi Magee bersaudara.

Dari awal hingga berakhirnya gim kedua, Tontowi/Liliyana tak memberi celah bagi Magee bersaudara untuk mencetak keunggulan. Pada gim penentuan, Tontowi/Liliyana tampil lebih imresif karena berhasil mencetak keunggulan 6-0 dan mampu meraih skor 13-2 setelah interval.

Selisih skor yang terbilang besar itu tak dapat dikejar oleh Magee bersaudara. Laga tersebut berakhir dengan kemenangan Tontowi/Liliyana. Selanjutnya, pasangan Indonesia unggulan ketiga bertemu dengan Wang Yilyu/Huang Dongping, pasangan China unggulan ke-13 yang berhasil mengalahkan unggulan kedelapan Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Sementara itu, Praveen/Debby juga dipaksa bermain tiga gim sebelum menang 20-22, 18-21, 21-18. Pasangan unggulan ketujuh ini akan berhadapan dengan unggulan pertama asal China, Zheng Siwei/Chen Qingchen, yang lolos usai menyingkirkan Mathias Christiansen/Sara Thygesen dengan 21-12, 21-17.

(san/CNNIndonesia)

Komentar
  • HOT !
    Saat ini Android masih menjadi sistem operasi (OS) yang paling banyak digunakan pengguna di seluruh dunia. Namun karena sifatnya yang terbuka dan bisa dengan bebas dikembangkan oleh pabrikan gadget manapun, terjadi fragmentasi di mana versi OS yang dijalankan oleh masing masing perangkat berbeda beda....
  • HOT !
    Kevin Liliana, wanita 21 tahun kelahiran Bandung ini baru saja mengukir prestasi dengan membawa nama Indonesia maju sebagai pemenang di ajang Miss International 2017 di Jepang. Kemenangan yang dibawa Kevin ini pun merupakan kali pertama kemenangan Indonesia dalam ajang tersebut....
  • HOT !
    Tahun 2017 belum berakhir, tapi Korea Selatan sudah menancapkan ‘taringnya’ di dunia pariwisata mancanegara. Terbukti dengan negara berjulukan Negeri Gingseng ini mendapat predikat lokasi wisata terbaik tahun 2018....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Myungsoo,Jiyeon,Lee Minah (OC),Kai,Jung Soojung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)