home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pakai Telinga Kiri Saat Menelpon dan Fakta Kesehatan Lainnya yang Perlu Kamu Tahu

Minggu, 20 Agustus 2017 14:14 by fzhchyn | 4260 hits
Pakai Telinga Kiri Saat Menelpon dan Fakta Kesehatan Lainnya yang Perlu Kamu Tahu
Image source: shutterstock

DREAMERS.ID - Semua kebiasaan yang kita lakukan sehari-hari memiliki efek kumulatif di masa depan. Apakah itu kebiasaan baik atau buruk, semuanya akan terasa atau terlihat dalam jangka panjang. Misalnya, mengkonsumsi daun kemangi setiap hari bisa mencegah kanker, menggunakan ponsel terlalu sering bisa mempengaruhi otak, dan mengkonsumsi stroberi setiap hari bisa mengurangi asam urat.

Mungkin terdengar konyol, tetapi bisa jadi benar. Karena kita tidak bisa melihat efeknya hanya dalam satu atau dua hari. Efek kumulatifnya mungkin dialami pada tahap selanjutnya. Seperti halnya mengonsumsi apel setiap hari itu baik untuk kesehatan. Berikut ini fakta-fakta kesehatan yang harus kita ketahui.

1. Smartphone

Saat menggunakan smartphone untuk melakukan panggilan atau menelpon, lebih baik menggunakan telinga kiri untuk mendengarkan pemanggil karena telinga kanan dikatakan sedikit lebih dekat ke otak. Selain itu, jika baterai terlalu sedikit (di bawah 10%) lebih baik tidak menerima panggilan, karena radiasi bisa mencapai 1.000 kali lebih tinggi.

2. Obat

Ketika sedang mengonsumsi obat, kita hanya menelannya dan terus beraktivitas. Tapi tidak disarankan untuk duduk atau berbaring setelah menelan obat. Memang lebih baik berjalan-jalan atau terlibat dalam beberapa aktivitas fisik (jika kesehatan memungkinkan).

3. Stroberi

Semua orang tahu kalau buah stroberi itu segar dan lezat. Tapi kebanyakan dari kita tidak tahu bahwa stroberi juga memiliki kemampuan untuk menetralkan asam urat. Segelas jus stroberi tiga kali seminggu bisa membantu untuk itu.

4. Kopi atau susu?

Baca juga: Latihan Fisik Para Artis Korea yang Bisa Kamu Tiru untuk Tetap Bugar

Agaknya kopi menjadi minuman yang menjadi tren di kalangan generasi milenial saat ini. Sehingga di usia muda kita cenderung lebih banyak minum kopi. Tapi, minum segelas susu setiap hari sejak usia muda bisa mencegah masalah tulang di usia tua lho.

5. Air putih

Kita dianjurkan untuk banyak minum air, sehingga kita pun cenderung minum air kapan saja tanpa peduli kapan waktunya. Padahal, minum air lebih banyak di siang hari dan sedikit di malam hari bisa membantu pencernaan menjadi lebih baik.

6. Kemangi

Kita sering mendengar istilah ‘mengonsumsi sebuah apel setiap hari dapat menjauhi kita dari dokter’. Tapi daun kemangi sehari bisa mencegah beberapa jenis kanker. Juga, konsumsi lemon sehari bisa menghilangkan akumulasi lemak. Jika tips ini benar-benar  bekerja, maka sebaiknya menjadi kebiasaan sejak usia muda.

7. Makanan ‘ajaib’

Makan ceri setiap hari bisa memperlambat penuaan karena sangat tinggi antioksidan yang melawan kerusakan karena radikal bebas. Ceri juga memiliki efek menenangkan saraf. Lalu mengkonsumsi seledri setiap hari dapat menurunkan tekanan darah, meminimalkan risiko kanker, dan juga meningkatkan kesehatan gusi dan gigi. Selain itu, keju mengandung zat yang dikenal sebagai triptofan yang meminimalkan stress dan mengobati insomnia. Juga mengurangi migraine.

8. Tidur

Kapan waktu terbaik untuk tidur? Banyak penelitian  yang  mengatakan bahwa waktu terbaik untuk tidur adalah pukul 10 malam hingga 4 pagi. Tapi kebanyakan dari kita bangun hingga pukul 8 atau bahkan 9 pagi. Efek kumulatif dari kebiasaan itu mungkin muncul dalam jangka panjang.

(fzh/Intisari Online)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)