home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jangan Minder Jika Punya Pinggul atau Paha Besar, Ini Keuntungannya!

Selasa, 15 Agustus 2017 14:00 by zia92 | 4162 hits
Jangan Minder Jika Punya Pinggul atau Paha Besar, Ini Keuntungannya!
Image source: Good Housekeeping

DREAMERS.ID - Masih banyak wanita yang merasa insecure akan bentuk tubuhnya. Meski memiliki berat badan yang normal, namun jika ada salah satu satu bagian tubuh yang terlihat lebih berlemak atau lebih besar dari ukuran normal, tetap saja menjadi pertanyaan tersendiri.

Jika kamu termasuk yang mengkhawatirkan hal-hal semacam itu, sebaiknya tak perlu dipikirkan. Sebab, punya lemak di beberapa bagian tubuh seperti pinggul dan paha bukan berarti tubuh tidak sehat. Hal tersebut bisa saja mencerminkan kebalikannya.

Dilansir dari Live Science, sebuah studi berfokus pada orang-orang kurus, namun secara metabolik tidak sehat. Artinya mereka memiliki indeks massa tubuh (BMI) dalam kisaran normal, namun setidaknya memiliki dua faktor risiko penyakit jantung dan diabetes karena memiliki metabolisme yang tidak sehat.

Baca juga: Pemakaian Masker dengan Katup Tidak Dianjurkan, Ini Bahayanya

Para peneliti di Jerman menganalisis informasi dari hampir 1.000 orang termasuk orang dengan berat badan normal, kelebihan berat badan, dan obesitas. Mereka akan menjalani tes untuk menentukan distribusi lemak di tubuh mereka.

Hasilnya, di antara orang dengan berat badan normal, prediktor terbesar metabolisme yang tidak sehat adalah akumulasi lemak yang sedikit di tubuh bagian bawah. Dengan kata lain, lebih banyak lemak di tubuh bagian bawah tampaknya melindungi diri dari masalah metabolik untuk orang dengan berat badan normal.

“Ini mungkin. Karena ketika lemak disimpan di tubuh bagian bawah, ia akan tetap menempel,” ucap salah satu penulis studi Norbert Stefan, dari Rumah Sakit Universitas Tubingen di Jerman. “Tetapi jika tidak disimpan di tubuh bagian bawah, (lemak) itu bisa berakhir di tempat yang lebih berbahaya seperti di sekitar hati.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Sampai saat ini masih ada beberapa orang yang takut untuk sarapan pagi, karena demi menghindari penambahan berat badan. Tapi perlu kalian ketahui bahwa sarapan dengan waktu terbaik ternyata dapat menurunkan berat badan lho....
  • HOT !
    Syahrini belakangan aktif mempromosikan tas produksinya bersama Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Banyak publik yang menilai tas produksi Syahrini itu mirip dengan brand ternama dunia, Christian Dior....
  • HOT !
    Korea Selatan terkenal bisa memanfaatkan atau menyulap lokasi yang kumuh menjadi objek wisata indah. Seperti yang terbaru adalah Haeundae Blueline Park, yang sebelumnya merupakan jalur kereta api bekas yang sudah terbengkalai....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)