home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ilmuwan Jepang Berhasil Ciptakan Es Krim yang Tak Mudah Meleleh, Ini Rahasianya!

Kamis, 10 Agustus 2017 13:32 by dodo07 | 1757 hits
Ilmuwan Jepang Berhasil Ciptakan Es Krim yang Tak Mudah Meleleh, Ini Rahasianya!
Image source: dailymail

DREAMERS.ID - Es krim memang jadi makanan yang paling sering dikonsumsi khususnya pada siang hari atau saat suasana hati yang kurang baik. Sayangnya, tak jarang orang akan mengeluhkan es krim yang cepat mencair dan membuat berantakan. Namun, kini tak perlu khawatir lagi karena ada ilmuwan Jepang yang telah berhasil menciptakan es krim yang tak mudah cair.

Para ilmuwan dari Biotherapy Development Research Center di kota Kanazawa, Jepang dilaporkan berhasil menemukan cara agar es krim tak kunjung meleleh. Meski berhasil, ternyata hal ini terjadi tanpa disengaja ketika para ilmuwan bereksperimen dengan polifenol, suatu ekstrak cair yang diperoleh dari stroberi.


Image source: dailymail

Melansir Refinery29, ekperimen ini berawal ketika Biotherapy Development Research Center meminta koki pastry di Perfektur Miyagi untuk membuat permen atau gula-gula menggunakan polifenol dari strawberry. Namun, produksi stroberi menjadi tak sebagus dulu dan tak bisa dipasarkan karena jumlah yang tak seberapa usai bencana gempa bumi dan tsunami pada tahun 2011 lalu.


Image source: dailymail

Baca juga: Jajan Waffle dan Es Krim Rekomendasi ATEEZ di Korea

Oleh karena itu, pemanfaatan polifenol menjadi es krim dirasa jadi jalan keluar terbaik bagi mereka, “Jika es krim mengandung polifenol, ia mampu mempertahankan bentuk asli es krim dalam waktu lebih lama dari biasanya dan sulit untuk meleleh," kata Tomihisa Ota, seorang Profesor farmasi dari Universitas Kanazawa.

Selain memang lebih cocok, polidfenol juga ternyata mampu membuat es krim menjadi lebih kaku dan tak mudah meleleh. Es krim yang tak mudah meleleh inipun dipasarkan mulai April. Tak hanya di Miyagi, es krim ini juga dijual di Osaka dan Tokyo.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)