home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pentingnya Memperhatikan Lama Waktu Penggunaan Bra Sehari-hari

Kamis, 03 Agustus 2017 11:24 by fzhchyn | 2247 hits
Pentingnya Memperhatikan Lama Waktu Penggunaan Bra Sehari-hari
Image source: emmasedition.com

DREAMERS.ID - Penggunaan bra memang sangat dibutuhkan bagi para wanita. Selain untuk menunjang penampilan, memakai bra juga dipercaya bisa membentuk payudara, apalagi bagi para remaja wanita yang masih mengalami masa pertumbuhan.

Tapi kadang kita kurang memperhatikan hal-hal kecil seperti berapa lama waktu pemakaian bra yang tepat agar tak berisiko. Meski terdengar sederhana, ternyata terlalu lama menggunakan bra bisa menimbulkan masalah lho. Lalu berapa lama waktu yang ideal agar penggunaan bra tetap baik untuk kesehatan?

Seorang ilmuwan asal Australia, Soma Grismaijer melakukan sebuah penelitian mengenai berapa lama waktu yang tepat dan sehat mengenakan bra bagi wanita. Penelitian ini juga mengungkapkan bahwa mengenakan bra terlalu lama dapat menimbulkan suhu disekitar payudara meningkat dan memacu timbulnya kanker payudara.

Berdasarkan penelitian yang ia lakukan terhadap 4.500 wanita di lima kota besar di Amerika Serikat, Grismaijer mengungkapkan bahwa waktu yang ideal bagi wanita untuk mengenakan bra adalah kurang dari 12 jam. Maka ia menyarankan para wanita untuk mengenakan bra minimal 12 jam sehari untuk mencegah risiko kanker payudara.

Baca juga: Latihan Fisik Para Artis Korea yang Bisa Kamu Tiru untuk Tetap Bugar

Hasil studi yang dilakukan Graismaijer tuangkan dalam buku yang berjudul ‘Dresses To Kill: The Link Between Breast Cancer and Bras’ menyatakan bahwa wanita yang mengenakan bra selama 24 jam sehari lebih beresiko terserang kanker payudara ketimbang wanita yang jarang mengenakan bra.

Selain itu, Graismaijer juga menyarankan para wanita untuk mengistirahatkan payudara saat tidur, yang artinya jangan mengenakan bra saat tertidur. Secara global, lebih dari 70% wanita yang terkena kanker payudara pada dasarnya tak memiliki resiko kanker payudara.

Namun dari hasil penelitian, diduga bahwa kebiasaan mengenakan bra dalam waktu yang lama serta kebiasaan mengenakan bra dengan ukuran yang tak sesuai juga memicu resiko kanker.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)