home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ada Gurita di Versi Beta, 'Octopus' Bakal Jadi Nama Android O?

Rabu, 26 Juli 2017 17:00 by fzhchyn | 2137 hits
Ada Gurita di Versi Beta, 'Octopus' Bakal Jadi Nama Android O?
Image source: 9to5Google

DREAMERS.ID - Selama berbulan-bulan, komunitas teknologi telah menantikan nama resmi untuk sistem operasi terbaru Android 8.0 atau Android O. Berbagai nama dessert atau camilan pun muncul seperti Oreo, Cookie Oatmeal, hingga Orange Sorbet yang diduga menjadi kandidat nama Android O.

Namun, berdasarkan petunjuk Google dari Android O Beta versi final, bisa saja Android terbaru itu dinamakan hewan laut bertentakel gurita alias Octopus. Nama ini muncul setelah pengguna menemukan animasi gurita dalam easter egg yang diselipkan Google.

Melansir dari Mashabel, easter egg merupakan pesan tersembunyi di software, biasanya berupa pesan atau lelucon yang bisa dibuka dengan teknik tertentu. Easter egg tersebut dapat ditemukan di bagian Settings, About, Phone, dan Android Version. Nah, ketika logo O ditekan, layar langsung menampilkan gurita virtual.

Baca juga: Resmi Pakai Nama Android Oreo, Karyawan Google Ungkap Cerita Unik Sebelum Perilisan

Kehadiran octopus ini memunculkan spekulasi beragam dari para pecinta Android. Ada yang menduga Google bakal melakukan perubahan dengan tak menyertakan nama dessert pada sistem operasinya dan menjadikan Android Octopus sebagai nama resmi Android O.

Namun banyak juga yang masih yakin kalau Google akan terus konsisten dan mempertahankan tradisinya dengan nama makanan manis. Karena ada yang berpendapat jika gurita hanya simbol dari Android 8.0 mengingat hewan tersebut memiliki delapan tentakel.

Yang jelas Android O Beta versi final ini menandai tak lama lagi masyarakat harus menunggu. Android O seharusnya akan segera rilis untuk publik pada akhir musim panas ini.

(fzh/The Verge/Kompas)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)