home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cicipi Bakso Asal Indonesia yang Populer di Korea Selatan!

Sabtu, 22 Juli 2017 18:00 by tyassss | 3328 hits
Cicipi Bakso Asal Indonesia yang Populer di Korea Selatan!
Image source: facebook.com/bejokorea

DREAMERS.ID - Bakso merupakan salah satu hidangan yang khas dari Indonesia, di mana hampir semua masyarakat menyukai makanan berbahan dasar daging tersebut. Bahkan, ada kalanya bagi warga yang sedang berpergian atau tinggal di luar negeri merindukan santapan bakso.

Begitu juga bagi WNI yang tinggal atau travelling di Korea Selatan. Namun tak perlu jauh-jauh kembali ke Indonesia jika sudah ingin sekali menyantap bakso. Karena, orang-orang bisa menikmatinya di salah satu kedai bakso yang cukup populer di sana yaitu, Bakso Bejo Korea.


Tentu, kedai ini dimiliki oleh Subandi (42) yang merupakan WNI asal Lampung. Mantan TKI ini berhasil melewati masa kritisnya sejak masih bekerja menjadi buruh, jatuh bangun menjual bakso, hingga kini memperkerjakan banyak WNI di perusahaan baksonya, seperti yang dikutip dari Kompas.

Baca juga: Yuk Intip Resep Mudah Buat Fiesta Bakso Sosis Satay dengan Mango Salsa

Nama Bakso Bejo Korea ini pun telah menggema di puluhan kota di Korea Selatan. Rumah produksinya rata-rata mengabiskan dua kuintal daging, bahkan jika musim libur di sana bisa memotong tiga sapi hanya untuk satu hari pembuatan bakso.

Untuk menikmati bakso ini, pengunjung bisa datang ke gerai pusatnya di Pocheon, Gyeonggi-do yang buka setiap hari. Atau, keberadaan bakso ini juga sudah dipermudah dengan membelinya secara online, atau membelinya saat masih mentah di berbagai toko dan restoran Indonesia yang tersebar di Negeri Ginseng tersebut.

(tys/image source: facebook.com/bejokorea

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)