SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Setelah Telegram, Menkominfo Ancam Tutup Semua Media Sosial

Sabtu, 15 Juli 2017 23:00 by arnanda | 8585 hits
Setelah Telegram, Menkominfo Ancam Tutup Semua Media Sosial
Image source: kominfo

DREAMERS.ID - Setelah mengumumkan memblokir salah satu layanan pesan instan yang cukup banyak digunakan di Indonesia, Telegram, belum lama ini Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) kembali mengegerkan publik dengan pernyataannya.

Seperti dilaporkan Detik, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengancam akan menutup semua platform media sosial yang masih meloloskan konten negatif yang mengancam keamanan negara. Hal ini menyusul adanya peran media sosial dalam peracikan bom seperti kasus bom panci dimana sang pelaku, Agus Wiguna (22) diketahui belajar meracik bom melalui internet. 

Menurut Rudiantara, penyebaran konten negatif terbagi menjadi dua baik melalui situs internet maupun media sosial. Namun, untuk situs internet, masih bisa terkontrol oleh pemerintahan, "Kalau situs cepat dikontrol oleh Menkominfo. Sementara media sosial itu kan melibatkan pemerintah dan pelakunya sendiri," kata Rudiantara.

Baca juga: Presiden Jokowi Angkat Bicara Soal Pemblokiran Layanan Pesan Instan Telegram

Oleh sebab itu, Rudiantara tengah berupaya untuk lebih mengurangi dampak negatif dari penggunaan media sosial. Ia menambahkan jika sebenarnya sejak tahun 2016, pemerintah sudah meminta platform medsos untuk menutup konten negatif di medsos. Namun, sampai saat ini baru sekitar 50% konten negatif yang ditutup oleh platform.

Menkominfo diketahui telah mendatangi kembali platform medsos guna mengingatkan menutup konten negatif pada bulan lalu. Kini, pihaknya masih menunggu perubahan yang dilakukan platform medsos. Terkait penutupan sosial media, kata Rudiantara akan dilakukan secara bertahap. Pemerintah akan membatasi terlebih dahulu iklan-iklan ditayangkan di media sosial.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Hampir setiap orang di dunia pasti menginginkan hubungan pernikahan yang awet dan langgeng. Namun sayangnya hal tersebut tidak selalu terjadi karena ada beberapa pasangan yang hubungan pernikahannya berujung pada perceraian....
  • HOT !
    Jepang memang terkenal dengan berbagai macam jenis kari dengan rasa yang menggugah selera. Namun negeri Sakura ini ternyata juga punya satu jenis kari yang hanya boleh dikonsumsi oleh mereka yang berusia 18 tahun ke atas alias 18+, kenapa ya?...
  • HOT !
    Stres yang dialami seseorang bisa termanifestasikan melalui banyak hal. Mulai dari gejala emosional seperti merasa moody atau sensitif hingga timbul penyakit fisik. Hormon stres yang dikeluarkan dapat membuat tubuh mengalami hal hal aneh di luar kebiasaan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : detii0730
Cast : Miss A Suzy, EXO Baekhyun, EXO Chanyeol, EXO Sehun, Miss A Min, 2PM Wooyoung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)