SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Setelah Telegram, Menkominfo Ancam Tutup Semua Media Sosial

Sabtu, 15 Juli 2017 23:00 by arnanda | 8795 hits
Setelah Telegram, Menkominfo Ancam Tutup Semua Media Sosial
Image source: kominfo

DREAMERS.ID - Setelah mengumumkan memblokir salah satu layanan pesan instan yang cukup banyak digunakan di Indonesia, Telegram, belum lama ini Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) kembali mengegerkan publik dengan pernyataannya.

Seperti dilaporkan Detik, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengancam akan menutup semua platform media sosial yang masih meloloskan konten negatif yang mengancam keamanan negara. Hal ini menyusul adanya peran media sosial dalam peracikan bom seperti kasus bom panci dimana sang pelaku, Agus Wiguna (22) diketahui belajar meracik bom melalui internet. 

Menurut Rudiantara, penyebaran konten negatif terbagi menjadi dua baik melalui situs internet maupun media sosial. Namun, untuk situs internet, masih bisa terkontrol oleh pemerintahan, "Kalau situs cepat dikontrol oleh Menkominfo. Sementara media sosial itu kan melibatkan pemerintah dan pelakunya sendiri," kata Rudiantara.

Baca juga: Siap-siap Registrasi Kartu SIM Prabayar, Begini Caranya

Oleh sebab itu, Rudiantara tengah berupaya untuk lebih mengurangi dampak negatif dari penggunaan media sosial. Ia menambahkan jika sebenarnya sejak tahun 2016, pemerintah sudah meminta platform medsos untuk menutup konten negatif di medsos. Namun, sampai saat ini baru sekitar 50% konten negatif yang ditutup oleh platform.

Menkominfo diketahui telah mendatangi kembali platform medsos guna mengingatkan menutup konten negatif pada bulan lalu. Kini, pihaknya masih menunggu perubahan yang dilakukan platform medsos. Terkait penutupan sosial media, kata Rudiantara akan dilakukan secara bertahap. Pemerintah akan membatasi terlebih dahulu iklan-iklan ditayangkan di media sosial.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Hari ini warga DKI Jakarta akan menyambut pemimpin mereka yang baru. Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Anies Baswedan dan Sandiaga Uno akan dilantik dengan seragam khas dinas berwarna putih putih. Sebelum melihat penampilan gagah keduanya ketika dilantik, intip dulu yuk gaya Anies Baswedan dan Sandiaga Uno sehari hari....
  • HOT !
    Hari Halloween menjadi suatu perayaan yang dapat dijumpai di seluruh dunia pada setiap tanggal 31 Oktober. Biasanya orang orang akan mendekorasi rumah dan juga melakukan pesta kostum Halloween. Semua orang akan berdandan menirukan tokoh tokoh supranatural yang menyeramkan seperti hantu. Namun seiringnya berjalan waktu kostum hallowen tak melulu berkaitan dengan sesuatu yang seram loh....
  • HOT !
    Bella Hadid menjadi model yang turut diperhitungkan di industry mode meski usianya masih terbilang muda. Wanita yang baru saja merayakan ulang tahunnya ke 21 pada 9 Oktober kemarin ini selalu tampil memukau dengan busana apapun....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : HeoMicha
Cast : Produce 101 season 1 & 2

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)