home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mengenal Mie A la Jepang yang Tak Hanya Lezat Namun Juga Sehat, Soba!

Kamis, 13 Juli 2017 14:15 by dodo07 | 2684 hits
Mengenal Mie A la Jepang yang Tak Hanya Lezat Namun Juga Sehat, Soba!
Image source: vegkitchen

DREAMERS.ID - Selama ini, kebanyakan orang hanya mengenal ramen sebagai jenis mie populer khas Jepang. Tak hanya di negaranya, kini telah banyak gerai ramen yang dibuka di luar Jepang dan kerap ramai dikunjungi pengunjung. Padahal, sebenarnya ada banyak jenis mie lain dari Jepang yang tak kalah lezat dari ramen, lho!

Salah satu mie yang tak kalah lezat dari ramen adalah Soba. Meski di negara lain jenis mie ini masih kurang populer dibanding ramen, namun soba termasuk mie laris yang banyak disukai oleh warga Jepang. Soba sendiri juga dikenal dengan sebutan mie gandum hitam, seperti dilansir dari CNN.


Image source: simplyreem

Karena bahan bakunya tersebut, Soba tak hanya lezat namun juga dipercaya lebih sehat. Soba juga terkenal karena teksturnya yang lembut namun tidak mudah putus. Hal ini dikarenakan pembuatan soba diketahui menggunakan tepung terigu khusus yang membuat adonan soba menjadi kuat. Soba juga direbus dalam panci berukuran besar agar bisa berputar dengan sempurna di dalamnya. 

Baca juga: 5 Masakan Jepang Super Enak Untuk yang Tidak Suka Seafood

Tak hanya saat memasaknya, soba juga memiliki keunikan ketika hendak akan disajikan. Karena, saat soba telah matang, mie ini tak langsung dihidangkan namun harus dicuci dahulu dengan air suhu normal kemudian di air yang lebih dingin. Tujuannya adalah untuk menciptakan tektur yang kuat sekaligus kenyal.


Image source: everydayepicurist

Orang Jepang biasanya menyantap dua macam soba yang disesuaikan dengan musim yang sedang berlangsung. Misal saat musim dingin, mereka menikmati soba panas, sedangkan saat musim panas mereka memakan soba dingin. Selanjutnya, soba tersebut umumnya dihidangkan dengan tambahan saus atau kuah, telur, ayam, bebek, daging, babi, rumput laut hingga tambahan bumbu khas Jepang lainnya.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)