home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berbagai Makanan yang Tak Baik untuk Kesehatan Kulit

Rabu, 12 Juli 2017 11:10 by zia92 | 2726 hits
Berbagai Makanan yang Tak Baik untuk Kesehatan Kulit
Image source: Food Hacks Daily

DREAMERS.ID - Kulitmu adalah salah satu organ terpenting dalam tubuh, mengingat fakta bahwa kulit sebagai organ terbesar dan juga yang paling terlihat dari luar. Kondisi dalam tubuh dapat dengan jelas direfleksikan melalui kulit. Jadi jika kamu mengkonsumsi makanan yang tidak baik atau kurang tidur, efeknya akan langsung terlihat pada kulit.

Di sisi lain, saat kamu mengkonsumsi makanan yang sehat, berolahraga, dan mendapat istirahat yang cukup, kulit secara otomatis menjadi cerah dan menunjukkan kamu sehat dari dalam. Melansir dari Mag for Women, berikut adalah beberapa makanan yang perlu dihindari agar kulit tetap sehat.

1. Makanan olahan

Sudah bukan rahasia lagi jika makanan kemasan kaleng begitu mempermudah hidup kita. Namun kini sudah saatnya untuk menyadari bahwa sebagaian besar makanan olahan ini mengandung sejumlah bahan aditif dan pengawet yang tinggi yang dapat meningkatkan kadar gula dalam tubuh dan menghasilkan minyak berlebih, sehingga menyebabkan jerawat. Selain itu, makanan yang diawetkan juga dapat membuat kulit menjadi kusam karena kurangnya kandungan nutrisi yang segar di dalamnya.

2. Kafein

Meskipun ada anggapan bahwa minum secangkir kopi di pagi hari dapat mengurangi pembengkakan di bawah mata dan membuat tubuh lebih segar, tapi kafein juga punya dampak lainnya bagi kulit. Kafein dapat mengiritasi kulit dan menyebabkan kekeringan bahkan membuat kulit tampak kusam tak bernyawa.

Baca juga: Pemakaian Masker dengan Katup Tidak Dianjurkan, Ini Bahayanya

3. Gula

Terllau banyak gula dapat membuat keseimbangan hormon tubuh menjadi rusah dan menyebabkan jerawat. Jadi jika ingin kulit cantik, sebisa mungkin kurangi asupan gula. Sebagai gantinya bisa didapat dari sumber yang alami seperti buah-buahan, kurma, jus segar, air kelapa, dan lainnya.

4. Keripik dan camilan kemasan lainnya

Terlalu banyak garam dan pengawet dalam keripik dan camilan kemasan lainnya yang bisa menyebabkan retensi air dalam tubuh. Hl ini tak hanya membuat tampak membengkak tapi juga bisa menyebabkan masalah kulit seperti keriput dan jerawat. Jadi sebaiknya batasi mengkonsumsi makanan ringan yang mengandung banyak garam.

5. Makanan cepat saji

Fast food atau makana cepat saji seperti pasta, pizza, kentang goreng dan teman-temannya adalah musuh lainnya bagi kesehatan kulit. Makanan tersebut dapat memperlambat metabolisme, sehingga tak hanya menambah berat badan, tapi juga menyebabkan masalah pada aliran darah dan meningkatkan kolesterol. Kulit jelas tidak mendapat suplai darah yang sehat karena itu menjadi berminyak, menyebabkan berbagai masalah kulit.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Selain dikenal sebagai kampung halamannya para artis K POP dan K Drama, Korea Selatan juga menjadi salah satu destinasi wisata yang mungkin harus masuk dalam wish list kalian. Bukan hanya kuliner Korea Selatan juga menawarkan berbagai keindahan alamnya....
  • HOT !
    Selebriti cantik, Jessica Iskandar yang aktif di dunia akting, model hingga pembawa acara ini selalu peduli terhadap penampilan. Meski sudah memiliki anak satu tetap membuat dirinya untuk selalu tampil sempurna di depan publik....
  • HOT !
    Memiliki wajah bulat atau tembam mungkin terlihat lucu dan mengemaskan. Namun pipi yang chubby akan terlihat seperti membengkak, sehingga membuat tidak percaya diri. Maka banyak perempuan yang melakukan berbagai cara agar pipinya tirus....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)