home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Spotify Angkat Bicara Soal Tuduhan Gunakan Artis Palsu

Rabu, 12 Juli 2017 10:32 by zia92 | 2675 hits
Spotify Angkat Bicara Soal Tuduhan Gunakan Artis Palsu
Image source: Android Pit

DREAMERS.ID - Salah satu layanan streaming musik Spotify sempat diterpa isu penggunaan artis palsu pada Agustus tahun lalu. Saat itu Spotify menghiraukannya, namun kali ini saat isu kembali berhembus, Spotify angkat bicara soal tudingan tersebut.

Dilansir dari Detik, sebuah media pemberitaan bernama Vulture yang mengangkat isu tersebut. Dari hasil investigasi mereka, ditemukan adanya dua artis palsu yang lagunya didengarkan oleh jutaan orang, yaitu Deep Watch dan Enno Aare.

Penggunaan lagu-lagu dari artis palsu yang dimasukkan ke dalam playlist buatan Spotify ini kabarnya memang sengaja dilakukan. Tujuannya adalah untuk menghindari pembayaran royalti terhadap para pemilik lagu yang sebenarnya.

Baca juga: BTS Geser Posisi Taylor Swift di Spotify dengan 'Dynamite'

Sebelumnya, situs Music Business Worldwide juga menyebut jika aksi semacam ini bisanya dilakukan pada playlist dengan genre jazz, chill dan sejenisnya. Pada playlist tersebut Spotify disebut menggunakan artis yang sebenarnya tak ada.

Spotify pun angkat bicara dan menepis semua tudingan tersebut dalam sebuah pernyataan tertulis. "Kami tak pernah menciptakan artis palsu dan memasukkannya ke dalam playlist buatan Spotify. Hal ini sama sekali tak benar," tulis juru bicara Spotify dalam pernyataannya, mengutip Billboard, Selasa (11/7).

Lebih lanjut, Spotify juga menyatakan kalau mereka tak memegang hak untuk lagu-lagu yang ada. Musik-musik tersebut, menurut Spotify haknya tetap dipegang oleh si pemilik sebenarnya, yang menerima pembayaran royalti dari Spotify.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Hingga saat ini para ahli masih terus meneliti mengenai virus corona yang masih menyebar dan terus emmakan sejumlah korban di setiap negara. Sebuah penelitian di JAMA Network Open, menemukan perbedaan antara gejala COVID 19 dan flue pada anak anak, yang ternyata memiliki banyak kesamaan....
  • HOT !
    Selepas pandemi nanti, apabila kamu punya rencana berlibur ke Pulau Jeju pastikan untuk pergi ke tempat yang unik dan menarik agar perjalanan liburan menjadi menyenangkan dan tak terlupakan. Pilihlah lokasi wisata yang menyuguhkan pesona luar biasa dan pastinya Instagram able....
  • HOT !
    Memiliki jam tidur yang cukup merupakan keinginan banyak orang, terutama bagi mereka yang menderita insomnia. Terkadang, kurang tidur menjadi hal yang melelahkan. Apalagi, sebagian besar ahli memberi rekomendasi lama waktu tidur untuk orang dewasa minimal 7 jam setiap malam....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)