home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ternyata Ini Alasan Mengapa Kaki Sering Bengkak saat Naik Pesawat

Senin, 10 Juli 2017 20:32 by reinasoebisono | 3247 hits
Ternyata Ini Alasan Mengapa Kaki Sering Bengkak saat Naik Pesawat
Image source: Pinterest

DREAMERS.ID - Efek dari bepergian dengan pesawat kadang sering muncul keluhan kaki yang membengkak, terutama jika menempuh perjalanan yang cukup lama. Pembengkakan dapat terlihat jika penumpang selesai mengistirahatkan kaki selama perjalanan ingin memakai alas kaki kembali.

Alasan pertama, melansir Travel and Leisure, jangan dulu panik karena ternyata fenomena tubuh tersebut sangatlah normal. Kondisi ini secara teknis disebut ‘gravitational oedema’, yaitu fenomena tubuh yang tidak menyebabkan rasa sakit.

Karena pada kenyataannya, ketika kita berada di pesawat cukup lama, cairan dalam tubuh akan merembes atau turun ke bagian bawah tubuh. Hal ini yang menyebabkan kaki menjadi bengkak sementara.

Baca juga: Ironi Dari Para Ahli: Harga Tiket Pesawat Turun Drastis Tapi Bukan Saat Yang Tepat Untuk Membeli

Lebih lanjut, efek ini disebutkan hanya bertahan dalam jangka waktu yang pendek. Dan pada umumnya kaki akan kembali normal beberapa saat setelah dibawa jalan turun dari pesawat. Namun ada beberapa solusi yang bisa dilakukan untuk menghindari efek ini.

Salah satunya adalah hindari duduk menyilangkan kaki dan regangkan kaki hingga lutut sesering mungkin. Bahkan berjalanlah setiap beberapa waktu sekali, terutama jika penerbanganmu makan waktu hingga berjam-jam. Namun pastikan kondisi cuaca baik dan tanda pasang sabuk pengaman tidak menyala ya, Dreamers.

Hindari pula minuman alkohol selama perjalanan, lebih baik perbanyak minum air putih. Dan usahakan lakukan olahraga ringan saat sampai di tempat istirahat seperti hotel agar tidak menyebabkan cedera otot karena tubuh lama tidak ‘digunakan’ selama penerbangan.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Bagi kamu penggemar EXO pasti sudah tidak asing dengan Cofioca yang dikenal sebagai kafe bubble tea, berlokasi di kawasan Gangnam gu, Seoul. Cofioca menjadi terkenal karena kafe favoritnya Sehun....
  • HOT !
    ARMY pasti mengetahui restoran favorit BTS yaitu Yoojung Sikdang. yang berada di kawasan Gangnam gu, Seoul. Yoojung Sikdang semakin populer berkat BTS yang kerap kali datang ke restoran ini....
  • HOT !
    Siapa yang tak kenal dengan aktris cantik Jun Ji Hyun yang bermain bersama Lee Min Ho di drama The Legend of the Blue Sea pada 2016 lalu. Hingga kini, Jun Ji Hyun masih menjaga bentuk tubuh idealnya meski sudah berumur 38 tahun....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indeenski
Cast : Baekhyun, Chanyeol, Irene

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)