home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bos BlackBerry Prediksi Kematian Laptop

Senin, 18 Februari 2013 11:00 by miko | 1546 hits
Bos BlackBerry Prediksi Kematian Laptop
kompas.com

Perkembangan teknologi yang semakin canggih membuat keberadaan laptop atau komputer jinjing dimasa depan akan mengalami kepunahan. Pasalnya perangkat mobile yang lebih ringkas, seperti smartphone dan tablet akan menggantikan posisinya.

Dilansir dari Kompas, CEO BlackBerry, Thorsten Heins mengatakan kalau semua kebutuhan komputasi yang biasanya dilakukan di laptop atau komputer desktop akan bermigrasi ke perangkat mobile. Mobile computing akan menjadi tren masa depan.

Semua kebutuhan komputasi yang biasanya dilakukan di laptop atau komputer desktop akan berpindah ke perangkat mobile. Mobile computing akan menjadi tren masa depan. Dari data dari lembaga riset IDC, Heins menyebutkan akan ada 1,5 miliar pekerja mobile (mobile worker) pada tahun 2015. Nantinya, perangkat komputasi mobile akan menjadi sebuah alat akses.

Baca juga: LG Luncurkan Laptop Edisi Terbatas NewJeans Seharga Rp 32 Juta

“Perangkat ini, misalnya, saat Anda masuk ruangan akan menjadi komputer (desktop), dapat digunakan untuk perangkat tablet di software mobile, dan membantu mem-posting catatan kesehatan. Anda akan membutuhkan sebuah platform, perangkat, dan jaringan global yang aman. Kami (BlackBerry) mempunyai ketiganya,” ungkap Heins.

Karena hal itulah BlackBerry merancang sistem operasi terbaru mereka, yaitu BlackBerry 10 sebagai mobile computing platform. RIM mempersiapkan BlackBerry 10 sebagai platform masa depan yang bakal dipakai setidaknya selama 10 tahun.

Komentar
  • HOT !
    Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia U 23 yang resmi diperpanjang kontraknya oleh PSSI sampai 2027 mengungkapkan para pemain Korea Selatan yang paling berbahaya yang harus diwaspadai Timnas Indonesia dalam laga perempat final Piala Asia U 23 2024, Kamis (25/4) malam ini....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 yang berlangsung di Boxies 123 Mall beberapa waktu yang lalu, banyak menampilkan acara seru, salah satunya adalah Coswalk Competition!...
  • HOT !
    Pada 18 Februari kemarin, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)