home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Perlu Es Krim, Bad Mood Bisa Hilang dalam 3 Menit!

Jumat, 07 Juli 2017 14:00 by fzhchyn | 2892 hits
Tak Perlu Es Krim, Bad Mood Bisa Hilang dalam 3 Menit!
Image source: Getty Images

DREAMERS.ID - Mengkonsumsi makanan atau minuman manis sepert cokelat dan es krim selama ini dipercaya dapat membuat suasana hati menjadi lebih baik. Jadi tak heran jika kebanyakan dari kita akan langsung mengkonumsinya jika sedang jengkel atau bad mood.

Tapi Dreamers, sebuah penelitian pada 2016 lalu membuktikan kalau mengkonsumsi makanan manis ternyata tidak efektif untuk mengusir perasaan down yang melanda setelah mengalami hal buruk atau mood swings akibat PMS.

Traci Mann, Ph.D., dari University of Minnesota yang menulis penelitian tersebut mengungkapkan fakta yang mengejutkan dengan mengatakan bahwa suasana hati yang buruk ternyata bisa berubah menjadi lebih baik hanya dalam waktu tiga menit. “Jadi, mungkin yang kamu butuhkan adalah waktu, bukan es krim favorit,” kata Traci, mengutip laman Women’s Health.

Baca juga: Latihan Fisik Para Artis Korea yang Bisa Kamu Tiru untuk Tetap Bugar

Walaupun es krim dan cokelat atau makanan kesukaan lainnya tidak secara langsung memberikan efek terhadap mood, namun perasaan senang karena mengkonsumsi sesuatu yang disukai mungkin menjadi objek yang mampu mengalihkan fokus sehingga kita lupa dengan perasaan sedih atau hal buruk lainnya yang membuat galau.

Jadi yang kamu butuhkan untuk mengubah bad mood menjadi good mood sebenarnya hanya waktu dan ‘distractor’ alias pengalih pikiran atau perhatian. Hal ini juga bisa dilakukan dengan bertemu dengan teman-teman atau jalan-jalan.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)