home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Samsung Tetap Jadi Merek Paling Dipercaya Se-Asia Meski Gagal dengan Galaxy Note 7

Kamis, 06 Juli 2017 19:22 by fzhchyn | 3101 hits
Samsung Tetap Jadi Merek Paling Dipercaya Se-Asia Meski Gagal dengan Galaxy Note 7
Image source: The Independent

DREAMERS.ID - Tingkat kepercayaan konsumen akan sebuah brand atau merek memang sangat penting untuk kelanjutan hidup perusahaan. Jika menyebut kata Samsung, orang pasti ingat akan kegagalan Galaxy Note 7 akibat masalah baterai yang memicu ledakan.

Namun hal itu rupanya tak mengurangi tingkat kepercayaan konsumen kepada perusahaan elektronik asal Korea Selatan tersebut secara drastis. Publik saat ini mulai memaafkan Samsung karena salah langkahnya, setidaknya di Asia setelah berusaha mengembalikan citra dengan meluncurkan Galaxy Note 7 rekondisi dengan spesifikasi dan nama baru menjadi Galaxy Note Fan Edition.

Pasalnya, Samsung baru saja mendapatkan penghargaan sebagai posisi teratas dalam riset pasar Nielsen "survei 1.000 merek teratas di Asia", yang meliputi seluruh produk konsumen. Ini adalah tahun keenam berturut-turut penghargaan tersebut diberikan kepada Samsung.

Baca juga: Suga BTS Aransemen Ulang Ringtone Ikonik Samsung Jadi Lebih Dramatis

Dan yang mengesankan, survei tersebut tidak membatasi diri hanya pada merek Asia, tetapi juga merek lain seperti Apple dan Nestle. Survei tersebut dilakukan secara online dan melibatkan lebih dari 6.000 peserta di 13 negara Asia. Mereka diminta untuk memilih merek yang paling terpecaya untuk 17 kategori produk konsumen yang berbeda.

Hasilnya kemudian dihitung, dan Samsung muncul yang secara teori, sebagian dapat dikaitkan tidak hanya dengan kualitas produknya, tapi juga variasi yang cukup banyak. Namun, Samsung sendiri mengklaim bagaimana perusahaan tersebut menangani kegagalan Note 7 juga merupakan faktor utama mengapa perusahaan masih dipercaya konsumen.

(fzh/Phone Arena/Antara)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)