home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sebelum Minum Teh atau Kopi Pastikan Kamu Lakukan Satu Hal Penting Ini

Kamis, 06 Juli 2017 18:00 by fzhchyn | 2666 hits
Sebelum Minum Teh atau Kopi Pastikan Kamu Lakukan Satu Hal Penting Ini
Image source: The Cut

DREAMERS.ID - Meminum teh atau kopi sudah menjadi kebiasaan yang dilakukan banyak orang. Bahkan menurut sebuah penelitian, sekitar 70 persen orang dewasa di dunia merupakan peminum dua jenis minuman berkafein tersebut.

Tak hanya karena cocok dengan lidah, kebanyakan peminum kopi atau teh memilih untuk mengkonsumsinya di pagi hari karena dianggap bisa memberikan suntikan energi sebelum beraktivitas dan membuat tubuh lebih segar.

"Kafein merupakan zat utama yang dikandung dalam teh atau kopi meski kandungan kafein pada kopi lebih banyak dibandingkan dengan teh. Namun konsumsi kopi atau teh terlalu banyak juga bisa memberikan efek kesehatan yang merugikan seperti mudah cemas dan meningkatkan risiko penyakit jantung," tulis penelitian.

Baca juga: Latihan Fisik Para Artis Korea yang Bisa Kamu Tiru untuk Tetap Bugar

Namun efek buruk ini bisa dicegah dengan melakukan satu hal penting sebelum meminum kopi atau teh, yaitu dengan meminum segelas air terlebih dahulu. Tujuannya adalah agar air bisa membantu mencairkan kandungan kafein yang terkonsentrasi dan meminimalkan efek buruknya.

“Sebab ketika kamu mengonsumsi makanan atau minuman dengan kandungan pH atau keasaman yang tinggi, maka akan muncul penyakit lain seperti mulas, kerusakan pada dinding perut, iritasi, hingga kanker usus besar yang mengerikan.”

(fzh/Merdeka/Boldsky)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)