home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menilik Perbedaan Samsung Galaxy Note 7 dengan Galaxy Note Fan Edition

Rabu, 05 Juli 2017 10:30 by fzhchyn | 2649 hits
Menilik Perbedaan Samsung Galaxy Note 7 dengan Galaxy Note Fan Edition
Image source: Samsung

DREAMERS.ID - Samsung telah dipastikan menjual Galaxy Note 7 rekondisi yang diberi nama baru Galaxy Note FE atau Fan Edition. Tablet yang sempat gagal karena masalah baterai ini dipasarkan kembali dengan sejumlah pembaruan yang dipastikan aman dengan spesifikasi yang tak kalah gaharnya.

Galaxy Note FE siap dijual di Korea Selatan pada 7 Juli mendatang sebanyak 400.000 unit. Lalu apa yang membedakan tablet ini dengan pendahulunya Galaxy Note 7? Dikutip dari Detik, setidaknya ada lima perbedaan dasar antara Galaxy Note 7 dengan Galaxy Note FE ini, mulai dari tampilan luar hingga fitur dan jeroan yang disematkan.

1. Kapasitas baterai
Galaxy Note 7 dibekali baterai berkapasitas 3.500 mAh sementara baterai Galaxy Note FE telah dikurangi menjadi 3.200 mAh. Selain itu Samsung melakukan inspeksi ketat hingga delapan tahap guna memastikan keamanan agar ledakan tak terjadi kembali.

2. Prosesor
Galaxy Note 7 saat dirilis ditenagai oleh Snapdragon 820 dan Exynoss 8890. Sementara Galaxy Note FE punya dapur pacu Snapdragon 821. Artinya ponsel ini akan menawarkan kinerja yang lebih baik.

Baca juga: Suga BTS Aransemen Ulang Ringtone Ikonik Samsung Jadi Lebih Dramatis

3. Desain


Galaxy Note Fan Edition

Pada Galaxy Note 7, kita masih menjumpai logo Samsung di bawah speaker atas. Sedangkan pada Galaxy Note FE, logo tersebut dihilangkan, persis yang kita temui di Galaxy S8 dan S8+. Selain itu, kita akan menemukan logo Galaxy Note FE di bagian belakang bodi.

4. Tampilan antarmuka
Samsung memberikan penyegaran pada user interface (UI) atau tampilan antarmuka Galaxy Note FE. Kini tampilannya lebih mirip Galaxy S8, sehingga rasanya akan berbeda dengan Galaxy Note 7.

5. Bixby
Galaxy Note 7 tidak dilengkapi asisten virtual. Sementara Galaxy Note FE dibekali Bixby seperti Galaxy S8. Namun bedanya, tidak ada tombol yang didedikasikan untuk Bixby. Sebagai gantinya Samsung memberikan tombol shortcut.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)