home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Enam Fakta Kesehatan Tentang Kulit Wajah yang Perlu Kamu Ketahui

Selasa, 04 Juli 2017 12:00 by zia92 | 4915 hits
Enam Fakta Kesehatan Tentang Kulit Wajah yang Perlu Kamu Ketahui
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Tekstur dan kondisi kulit dapat mengungkap rahasia tentang kesehatan, khususnya kesehatan kulit? Dilansir dari laman Mag for Women, ini dia enam hal tentang kulit, khususnya kulit wajah yang mungkin belum pernah kamu ketahui sebelumnya.

1. Olahraga teratur dapat cegah keriput
Olahraga secara teratur dapat menaikkan produksi kolagen untuk kulit, yang dapat membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Hal ini pun membuat kulit akan terlihat sehat dan bersinar. Dengan olahraga secara rutin, maka hal ini akan sekaligus mencegah keriput.

2. Kulit bisa rusak sebelum usia 18 tahun
Kulit sebenarnya bisa rusak sebelum usia kita mencapai 18 tahun karena berbagai faktor, seperti pigmentasi, jerawat, atau bintik-bintik akibat terkena sinar matahari.

3. Tekstur kulit dapat mengindikasikan masalah kesehatan
Masalah kulit dapat mengindikasikan masalah kesehatan. Jika kulitmu terlalu kering, hal itu bisa disebabkan karena ketidakseimbangan hormon dalam tubuh. Jika kulitmu berwarna gelap di beberapa bagian tertuntu, maka hal itu bisa disebabkan karena kekurangan vitamin atau zat besi.

Baca juga: Pemakaian Masker dengan Katup Tidak Dianjurkan, Ini Bahayanya

4. Setiap orang punya warna pigmen yang mirip
Diskriminasi warna kulit kerap terjadi di berbagai negara. Tapi tahukah kamu bahwa setiap orang memiliki warna pigmen kulit yang mirip satu sama lain? Naik atau turunnya pigmentasi kulit lah yang menghasilkan warna kulit gelap ataupun cerah. Pigmentasi yang padat akan menimbulkan kulit yang lebih gelap.

5. Pijat dapat membantu sehatkan kulit
Pijat dapat membantu mengurangi rasa sakit dalam tubuh. Pijat kulit wajah secara rutin akan membantu untuk menstimulasi sel kulit, yang bisa bermanfaat untuk menaikan produksi kolagen kulit. Hasilnya, kulitmu akan lebih muda dan sehat.

6. Tangan kotor dapat menyebabkan kerusakan kulit
Tangan kita mengandung jutaan bakteri. Jika kamu memiliki kebiasaan selalu menyentuh kulit wajah, maka akan menimbulkan jerawat pada kulit wajah. Jadi jangan menggunakan make up tanpa mencuci tangan terlebih dulu.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Selain dikenal sebagai kampung halamannya para artis K POP dan K Drama, Korea Selatan juga menjadi salah satu destinasi wisata yang mungkin harus masuk dalam wish list kalian. Bukan hanya kuliner Korea Selatan juga menawarkan berbagai keindahan alamnya....
  • HOT !
    Selebriti cantik, Jessica Iskandar yang aktif di dunia akting, model hingga pembawa acara ini selalu peduli terhadap penampilan. Meski sudah memiliki anak satu tetap membuat dirinya untuk selalu tampil sempurna di depan publik....
  • HOT !
    Memiliki wajah bulat atau tembam mungkin terlihat lucu dan mengemaskan. Namun pipi yang chubby akan terlihat seperti membengkak, sehingga membuat tidak percaya diri. Maka banyak perempuan yang melakukan berbagai cara agar pipinya tirus....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)