home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kerennya Donut yang 'Glow in the Dark', Glonut!

Rabu, 14 Juni 2017 11:32 by dodo07 | 2597 hits
Kerennya Donut yang 'Glow in the Dark', Glonut!
Image source: dailymail

DREAMERS.ID - Kreasi donat memang seakan tak pernah berhenti. Tak hanya dari varian rasa, kini telah banyak produsen yang membuat tampilan produk donatnya dengan kreasi yang unik dan menarik. Salah satu kreasi donat yang belakangan ini tengah jadi perbincangan adalah kreasi donat glow in the dark.

Donat glow in the dark atau donat yang dapat menyala di tempat gelap ini merupakan kreasi dari Black Star Pastry dengan menggunakan icing khusus. Karena keunikkannya ini, donat tersebut diberi nama Glonut yang merupakan kepanjangan dari Glowing Donut.


Image source: dailymail

Melansir Dailymail, Selasa (13/6) kreasi ini disajikan pertama kali pada Glow Cave Dessert Bar selama penyelenggaraan Sydney's Vivid Festival. Menurut sang creator, Christopher mengaku ide pembuatan Glonut muncul saat festival Vivid tahun lalu.


Image source: dailymail

"Saya berpikir keras tentang bagaimana menghubungkan makanan dengan cahaya. Lalu konsep 'glow-in-the-dark' muncul di kepala saya. Hanya dengan berpikir orang-orang akan menikmati makanan 'glow-in-the-dark' saat menghadiri festival Vivid saja sudah menjadi tantangan luar biasa yang tak bisa saya tolak," ujar Christoper.

Baca juga: Bukan Pakai Selai Asli, Ini Pengakuan Toko Yang Menjual Donat Isi!

Perlu waktu kurang lebih setahun bagi Christoper untuk mematangkan konsep tersebut terutama saat memastikan icing dapat membuat donat menyala dalam gelap, "Kami memutuskan membuat donat dengan glaze yuzu yang rasanya juga sedikit asam."

Yuzu sendiri adalah buah citrus yang tampilannya merupakan persilangan antara jeruk dan lemon. Sedangkan untuk bahan pembuat donatnya, ia menggunakan bahan yang mirip brioche dengan setengah butter jadi donat sangat ringan saat dimakan dan tidak berminyak sama sekali.


Image source: dailymail

Selain Glonut, Black Star Pastry juga membuat bola donat dan cake black sesame yuzu yang juga menyala dalam terang. Ia meyakinkan meski tampilan dessert buatannya nampak futuristik, semuanya aman dimakan.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)