SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mengintip Apple Store Pertama di Asia Tenggara

Sabtu, 27 Mei 2017 22:00 by zia92 | 3107 hits
Mengintip Apple Store Pertama di Asia Tenggara
Image source: MacMagazine

DREAMERS.ID - Apple akhirnya resmi membuka Apple Store pertamanya di kawasan Asia Tenggara pada Sabtu (27/5). Toko yang menjual berbagai perangkat Apple mulai dari iPhone hingga MacBook tersebut berlokasi di Singapura.

Toko fisik yang dikelola langsung secara resmi oleh Apple itu tepatnya berada di pusat perbelanjaan mewah, Orchard Road. Karena itu, Apple menamai Apple Store ini dengan nama "Apple Orchard Road", yang tegas terpatri di dinding depan toko.

Interior Apple Orchard Road sedikit berbeda dari Apple Store di negara lain. Gedung dengan dua lantai itu memiliki dinding kaca sepanjang 36,5 meter, dengan panel kaca masing-masing setinggi 14 meter, dan kanopi sepanjang 7,6 meter di bagian atapnya.

Jika kebanyakan Apple Store di beberapa negara memiliki desain ikonik yakni tangga kaca, maka Apple Orchard Road diapit oleh dua tangga batu Castania dengan bentuk melengkung. Apple mengklaim, desain tangga batu terinspirasi dari gedung perkantoran Apple Park di Cupertino yang juga tengah dibangun.

Baca juga: Lukai 7 Orang, Begini Penampakan iPhone yang Meledak di Apple Store

Sama halnya dengan Apple Store lain, lantai pertama disebut The Avenue digunakan untuk menjual jajaran gadget andalan Apple, seperti iPhone, iPad, iMac, MacBook, hingga Apple Watch. Toko ini juga menawarkan aksesori penunjang yang diklaim resmi langsung diproduksi oleh Apple. Sementara lantai dua dipakai untuk sesi hands-on dan kegiatan kreatif lainnya.

Isi toko Apple sendiri tetap tak berubah. Para pegawai tetap memakai baju seragam berwarna biru dengan logo Apple. Kabarnya Apple Store di Singapura ini akan mempekerjakan 237 karyawan, dan 25 persen di antaranya adalah karyawan yang sempat bekerja di call center dan bagian unit bisnis Apple lainnya.

Jika ingin berbuburu, toko tersebut ada di bagian mal Knightbridge yang terletak di jalan 270 Orchard. Aksesnya pun tak sulit, hanya perlu berjalan kaki 500 meter dari stasiun MRT Orchard atau mal Ion, atau juga bisa berjalan kaki hanya 4 menit dari Lucky Plaza.

(fzh/MacRumors/ChannelNewsAsia/StraitTimes/Kompas/

Komentar
  • HOT !
    Jackson member grup GOT7 sudah satu tahun menjadi brand ambassador dari Cartier, perusahaan perhiasan dan jam asal Perancis. Dalam foto promosi terbaru, ia berpose dengan bintang bintang Hollywood....
  • HOT !
    Saat ini penggunaan masker telah menjadi sebuah kebiasaan baru bagi masyarakat di seluruh dunia untuk melindungi diri dari virus corona. Menggunakan masker setiap harinya terkadang menimbulkan rasa kurang nyaman, terlebih jika tidak terbiasa memakai masker....
  • HOT !
    Siapa yang bisa melewati kelezatan Rendang? Karena kelezatannya, rendang yang merupakan sajian dari Sumatera Barat menjadi no.1 dalam daftar World’s 50 Best Foods yang dibuat CNN. Rupanya rasa rendang yang kaya turut menarik perhatian chef ternama asal Inggris, Gordon Ramsay....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : munzioezy
Cast : Jung Krystal f(x), Kang Minhyuk CNBLUE and other cast

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)