home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Google Perkenalkan Teknologi yang Bisa Buat Kamera Smartphone Lebih Cerdas

Jumat, 19 Mei 2017 14:00 by fzhchyn | 2409 hits
Google Perkenalkan Teknologi yang Bisa Buat Kamera Smartphone Lebih Cerdas
Image source: Hypebeast

DREAMERS.ID - Dalam konferensi developer tahunan ‘Google I/O 2017’ yang berlangsung beberapa hari lalu, perusahaan teknologi tersebut meperkenalkan beberapa fitur dan teknologi baru, salah satunya adalah Google Lens.

Melansir CNN, Google Lens merupakan penggabungan fungsi kamera smartphone dengan artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan. Dalam presentasinya, CEO Google Sundar Pichai menyebut bahwa Lens akan mengubah fungsi kamera ponsel ke level yang jauh lebih tinggi.

Saat mendemonstrasikannya, Pichai memperlihatkan bagaimana Lens bisa mengetahui nama sebuah bunga cukup dengan mengarahkan kamera ke bunga tersebut. Melihat sekilas, cara kerja Lens seperti gabungan dari Google Search dan Goggles dengan fungsi kamera sehingga bisa mengetahui dengan akurat objek yang berada di dalam kamera.

Baca juga: Bocorkan Data Pengguna, Facebook dan Netflix Didenda 82,5 Miliar Oleh Korea Selatan

Lens juga bisa dengan canggih mengetahui username dan password WiFi. Cara kerjanya hanya dengan mengarahkan kamera ponsel ke stiker yang tertera di router WiFi dan secara otomatis ponsel akan tersambung ke internet.

Dengan cara kerja yang sama, Google Lens juga dapat dimanfaatkan mengulik informasi tentang sebuah tempat makan. Hanya dengan mengarahkan kamera ke muka sebuah tempat makan, informasi terkait seperti nama, rating, dan lainnya bisa segera diketahui.

Pada dasarnya teknologi Lens mengubah sifat kamera menjadi lebih interaktif. Google menempatkan kamera tak lagi sebagai alat penangkap momen belaka, namun juga sebagai 'penerjemah' keadaan sekitar pemilik ponsel. Namun Google belum menyebut waktu pasti Google Lens tersedia bagi pengguna.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)