home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Fitur Baru Snapchat Dianggap Tiru Instagram

Minggu, 14 Mei 2017 18:00 by fzhchyn | 2466 hits
Fitur Baru Snapchat Dianggap Tiru Instagram
Image source: The Verge

DREAMERS.ID - Setelah Instagram memberikan banyak fitur baru, yang beberapa diantaranya merupakan hasil jiplakan dari Snapchat, kini layanan yang dimiliki Snap.inc tersebut terpacu untuk mengembangkan fitur-fitur baru bagi para penggunanya.

Dilansir dari laman Phone Arena, Snapchat membuat perubahan untuk fitur membuat dan mengirim snap. Tata letak perangkat kreatif, creative tool, diatur ulang dan ditambah Magic Eraser yang diletakkan di bawah Scissor.

Selain itu, pengatur waktu, timer, juga memiliki pengaturan baru "Infinity". Pembaruan itu dibuat untuk pengguna yang tidak bisa menikmati Snapchat bahkan setelah diputar ulang. Opsi itu membuat pengguna bisa melihat Snap selama yang mereka mau.

Mengutip laporan Tech Crunch, fitur tersebut diduga meniru Instagram. Karena seperti yang diketahui, sebelumnya pengguna Snapchat memang dapat mengatur durasi sebuah pesan dapat dilihat orang lain. Namun pengaturan itu terbatas hanya satu sampai 10 detik.  

Baca juga: Snapchat Luncurkan Fitur Baru Mirip Tiktok, Kreator Dibayar Rp 14 M Sehari

"Kami merasakan frustrasi saat tak bisa menikmati sebuah Snap secara penuh, sehingga kami memberikan pilihan yang memungkinkan penerima pesan membacanya selama yang mereka inginkan," ujar media sosial itu dalam blog resminya. Meski dapat diatur, pesan itu tetap secara otomatis terhapus setelah ditutup. Kemampuan semacam ini sebenarnya telah ada di Instagram yang tak membatasi durasi baca penerima pesan. 

Selain itu, Snapchat juga membuat fitur Loop untuk video, pengguna bisa mengatur snap mereka hanya terputar sekali atau terus diputar berulang-ulang sampai teman mengetuk snap berikutnya. Nah fitur ini juga dianggap meniru karena menghasilkan gambar berformat GIF dan membuatnya bersaing langsung dengan Boomerang milik Instagram.

Ada pula fitur Magic Eraser. Kehadiran fitur ini memperkenankan pengguna Snapchat menghapus sebuah objek dari gambar yang diambil. Fitur ini mirip dengan kemampuan di Adobe Photoshop. Sementara itu, pembaruan tersebut  sudah tersedia untuk perangkat Android dan iOS.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)