home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Simak Bahaya Kesehatan dari Kebiasaan yang Dilakukan Saat Gelisah Ini

Jumat, 12 Mei 2017 17:35 by fzhchyn | 2734 hits
Simak Bahaya Kesehatan dari Kebiasaan yang Dilakukan Saat Gelisah Ini
Image source: DeBelle

DREAMERS.ID - Sebagian orang memiliki kebiasaan menggigiti kuku tanpa disadari saat sedang berpikir, melamun, gelisah, atau bahkan fokus pada suatu hal. Menurut sebuah penelitian, kebiasaan buruk ini timbul sejak kecil dan biasanya akan berkurang saat menginjak usia 18 tahun.

Namun tak sedikit juga yang masih melakukannya bahkan sampai dewasa. Tak hanya merusak kuku, kebiasaan menggigit kuku juga ternyata bisa menimbulkan risiko kesehatan lho. Yuk simak beberapa di antaranya mengutip dari Women’s Health.

1. Jari terasa sakit
Terlalu sering menggigit kuku bisa menyebabkan kemerahan dan permukaan yang kasar pada ujung ujung jari. Lama kelamaan kebisaan menggigit kuku ini bisa melukai jari jika terus dilakukan dalam waktu yang lama.

Baca juga: Latihan Fisik Para Artis Korea yang Bisa Kamu Tiru untuk Tetap Bugar

2. Kulit rusak
Kulit yang ada di sekitar kuku juga akan terpengaruh oleh kebiasaan menggigiti kuku. Ketika kuku digigit, bagian di sekitarnya juga akan rusak. Ini berbeda dengan ketika kuku dipotong menggunakan pemotong kuku. Menggigiti kuku juga bisa memicu infeksi dan pendarahan pada kulit di sekitarnya.

3. Mengganggu pencernaan
Masalah yang ditimbulkan tak hanya terlihat dari luar tapi juga dari dalam seperti sistem pencernaan. Seperti yang diketahui, kuku merupakan salah satu bagian tubuh yang menyimpan banyak kuman. Bakteri yang ada di kuku tersebut bisa saja tertelan dan kelamaan bisa mengganggu sistem pencernaan.

4. Gigi rapuh
Kebiasaan menggigit kuku juga berimbas pada gigi. Menggigit kuku secara terus-menerus juga bisa menyebabkan gigi menjadi semakin rapuh dan mempengaruhi susunan gigi sehingga menjadi tidak rapi.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)