home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menilik Kamera GoPro Presiden Jokowi Saat Naik Motor Trail di Papua

Kamis, 11 Mei 2017 22:00 by fzhchyn | 3318 hits
Menilik Kamera GoPro Presiden Jokowi Saat Naik Motor Trail di Papua
Image source: Sekretariat Kabinet

DREAMERS.ID - Presiden Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi selalu berhasil menarik perhatian lewat gayanya. Belum lama ini, orang nomor satu di Indonesia tersebut mengendarai motor trail saat menjelajah salah satu ruas jalan Tras Papua.

Dalam beberapa foto yang dipublikasikan oleh Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), Rabu (10/5) kemarin, Jokowi tampak keren mengenakan jaket dan helm NHK saat mengendarai motor trail merek Kawasaki KLX.

Namun ada lagi satu barang yang menarik perhatian publik dan netizen, yaitu dua buah kamera aksi yang masing-masing terpasang di bagian atas helm dan setang kanan motor. Jika melihat dari bentuknya, kedua kamera tersebut disinyalir merupakan kamera aksi merek GoPro, seperti mengutip Kompas.

Kamera yang bertengger di atas helm NHK Jokowi tampaknya merupakan GoPro Hero 5 Black seri terbaru, dalam balutan warna hitam. GoPro Hero 5 Black ini memang terlihat sedikit berbeda dibanding seri pendahulunya. Perbedaan itu adalah bagian penampang depan yang tak memiliki tombol.

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

Sedangkan kamera aksi yang berada di setang kanan motor trail tersebut tampaknya sama-sama keluaran GoPro. Namun tidak terlihat jelas, apakah ini seri GoPro Hero 5 Black atau seri yang lain. Dari foto yang dibagikan Kemensetneg terlihat bahwa GoPro di setang motor trail itu memiliki layar dan menggunakan casing transparan.

Tidak semua seri GoPro memiliki layar seperti ini. Seri GoPro yang memiliki layar adalah Hero 5 Black, Hero 4 Silver, Hero+ LCD. Kemungkinannya, kamera di setang Jokowi merupakan salah satu dari seri tersebut.


GoPro Hero 5 Black (Image: CNET)

Kamera aksi yang berada di atas helm Jokowi, kemungkinan dipakai untuk merekam video dalam sudut pandangnya ketika menyusuri ruas jalan Trans Papua. Sedangkan GoPro yang ada di setang kanan dipakai untuk merekam wajah Jokowi dari sudut pandang orang ketiga.

Melihat hal tersebut, banyak yang menebak jika Jokowi akan membuat video blog (vlog) atau hal sejenis dari perjalanannya menyusuri ruas jalan Trans Papua. Namun benar atau tidaknya, tentu baru akan diketahui saat nanti hasil rekaman dari kedua GoPro itu dipublikasikan oleh pak presiden ya!

(fzh/Kompas)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)