home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cloud Eggs, Tren Menu Sarapan Unik yang Tampak Bak Matahari Diselimuti Awan!

Rabu, 10 Mei 2017 12:10 by dodo07 | 3115 hits
Cloud Eggs, Tren Menu Sarapan Unik yang Tampak Bak Matahari Diselimuti Awan!
Image source: mycookingspot

DREAMERS.ID - Telur memang bisa dikatakan sebagai menu favorit yang banyak disantap orang sebagai menu sarapan. Selain lezat dan bergizi, telur juga termasuk bahan makanan yang dapat diolah menjadi berbagai menu sesuai selera. Namun, belakangan ini telah muncul inovasi menarik dengan berbahan telur yang diberi nama Cloud Eggs.

Selama ini, kebanyakan orang akan menyajikan omelet, telur mata sapi, telur rebus, telur dadar atau telur orak-arik untuk menu sarapan mereka. Namun, belakangan ini muncul Cloud Eggs sebagai menu sarapan baru netizen. Sajian telur ini tak hanya karena tampilannya yang menarik, namun juga karena kandungan kalorinya yang hanya 161 kalori.


Image source: thesuburbansoapbox

Meski Clouds Eggs tengah jadi tren belakangan ini, namun sajian ini sebenarnya telah lama dikenal orang. Variasi untuk sajian ini juga beragam, ada yang disajikan dengan irisan bacon, baked beans dan roti panggang seperti menu English breakfast. Ada pula yang dibuat open sandwich dengan tumpukan sayuran segar di atas roti. Namun, jadi isian burger bersama irisan tomat,dan lettuce juga bisa pilihan.


Image source: independent

Baca juga: Resep Tahu Telur Keju Ala Yoo Yeon Seok untuk Sarapan Praktis

Selain tampilannya yang menarik bak matahari yang diselimuti awan sajian lezat ini terbilang udah untuk dibuat. Siapkan telur ayam dengan suhu ruangan lalu pisahkan kuning dan putihnya. Kemudian kocok putih telur dengan nikser hingga kaku. Jangan lupa tambahkan garam dan merica. Juga bahan lain seperti keju, cincangan daging asap atau cincangan seledri. Aduk hingga rata.

Sendoki putih telur ini dan taruh di atas loyang datar, buat sedikit cekungan di tengahnya. Panggang dalam oven panas 200 C selama 5 menit. Keluarkan dari oven, masukkan kuning telur di tengah cekungan putih telur. Panggang lagi selama 2 menit. Cloud eggs siap disajikan.

Berminat mencobanya?

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)