home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Hanya Pengemudi, Penumpang Uber Juga Kini Diberi Rating

Jumat, 28 April 2017 12:50 by fzhchyn | 3175 hits
Tak Hanya Pengemudi, Penumpang Uber Juga Kini Diberi Rating
Image source: iMore

DREAMERS.ID - Menggunakan jasa trasportasi online sudah menjadi bagian dari aktivitas kebanyakan orang yang tinggal di kota-kota besar. Para penggunanya juga mudah dalam melihat reputasi si driver atau pengemudi dengan rating yang tertera.

Namun jika selama ini hanya pengemudi yang ditampilkan rating-nya, kini salah satu layanan transportasi online asal Amerika Serikat, Uber juga memperlihatkan rating penggunanya setelah melakukan perombakan aplikasi.

Pembaruan yang dilakukan Uber ini terwujud setelah para pengguna melayangkan banyak komplain mengenaii sulitnya mencari tahu rating penumpang di aplikasi. Karena mereka juga merasa perlu mengetahui feedback yang diberikan oleh pengemudi.

Baca juga: Penampakan Aplikasi Uber yang Sudah Mati di Indonesia

Untuk melihat rating penumpang, pengguna aplikasi Uber hanya perlu ke bagian profil dengan tap ikon tiga garis yang ada di sudut kiri atas. Nah di bawah nama pengguna akan terlihat berapa rating yang dimiliki, seperti melansir MacWorld.

Alasan lain Uber menghadirkan pembaruan ini adalah ingin mengingatkan pengemudi untuk memberikan rating ke penumpangnya. "Banyak sekali pengemudi lupa membubuhi rating ke penumpang setelah perjalanan selesai. Rating adalah poin paling penting di Uber. Tak hanya pengemudi, penumpang juga perlu memiliki rating. Semakin tinggi rating yang diberikan, semakin besar pula kualitas yang dimiliki oleh keduanya," demikian tulis Uber dalam pernyataan resminya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)