home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cantiknya Kuah Kari Pink yang Hadir Untuk Menyambut Musim Semi!

Kamis, 27 April 2017 12:12 by dodo07 | 2716 hits
Cantiknya Kuah Kari Pink yang Hadir Untuk Menyambut Musim Semi!
Image source: Rocketnews24

DREAMERS.ID - Jepang sepertinya selalu punya cara-cara unik merayakan datangnya musim semi tiap tahunnya misalnya dengan membuat kreasi makanan yang diberi sentuhan pink yang identik dengan bunga sakura. Salah satu inovasi makanan yang belum lama ini muncul sebagai penyambutan musim semi tahun ini adalah kari cantik berwarna pink.

Jika selama ini kari dikenal dengan kuahnya yang coklat pekat, sebuah restoran di Jepang bernama Azalea berani membuat gebrakan menarik dengan menghadirkan kari dengan warna pink dengan nama pink sakura curry.

Meski namanya menggunakan unsur sakura, namun kuah kari ini tidak menggunakan bunga tersebut untuk warnanya. Warna pink sendiri didapat dari pemakaian bit, sementara ekstrak sakura ditambahkan hanya untuk memberi aroma manis yang ringan. 


Image source: Rocketnews24

Baca juga: 5 Masakan Jepang Super Enak Untuk yang Tidak Suka Seafood

Hal lain membuat menu ini menarik adalah meski warnanya pink yang terkesan lembut dan manis, namun kari ini tetap mempunyai rasa khasnya yang sedikit pedas. Kari ini juga tentunya nikmat jika dimakan dengan didampingi nasi putih, isan akar lotus, kentang dan brokoli.

Sayangnya, meski menu ini langsung jadi buruan penikmat kuliner, kari pink ini hanya dijual secara terbatas oleh Niigata-Naeba Prince Hotel. Sebenarnya menu ini sudah ada secara eksklusif tiap hari Sabtu dan libur antara tanggal 8-23 April lalu. Namun, demi menyambut datangnya musim semi, kari ini mulai jadi bagian menu makan siang dari tanggal 29 April-7 Mei 2017. 

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)