SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cantiknya Kuah Kari Pink yang Hadir Untuk Menyambut Musim Semi!

Kamis, 27 April 2017 12:12 by dodo07 | 2571 hits
Cantiknya Kuah Kari Pink yang Hadir Untuk Menyambut Musim Semi!
Image source: Rocketnews24

DREAMERS.ID - Jepang sepertinya selalu punya cara-cara unik merayakan datangnya musim semi tiap tahunnya misalnya dengan membuat kreasi makanan yang diberi sentuhan pink yang identik dengan bunga sakura. Salah satu inovasi makanan yang belum lama ini muncul sebagai penyambutan musim semi tahun ini adalah kari cantik berwarna pink.

Jika selama ini kari dikenal dengan kuahnya yang coklat pekat, sebuah restoran di Jepang bernama Azalea berani membuat gebrakan menarik dengan menghadirkan kari dengan warna pink dengan nama pink sakura curry.

Meski namanya menggunakan unsur sakura, namun kuah kari ini tidak menggunakan bunga tersebut untuk warnanya. Warna pink sendiri didapat dari pemakaian bit, sementara ekstrak sakura ditambahkan hanya untuk memberi aroma manis yang ringan. 


Image source: Rocketnews24

Baca juga: 5 Masakan Jepang Super Enak Untuk yang Tidak Suka Seafood

Hal lain membuat menu ini menarik adalah meski warnanya pink yang terkesan lembut dan manis, namun kari ini tetap mempunyai rasa khasnya yang sedikit pedas. Kari ini juga tentunya nikmat jika dimakan dengan didampingi nasi putih, isan akar lotus, kentang dan brokoli.

Sayangnya, meski menu ini langsung jadi buruan penikmat kuliner, kari pink ini hanya dijual secara terbatas oleh Niigata-Naeba Prince Hotel. Sebenarnya menu ini sudah ada secara eksklusif tiap hari Sabtu dan libur antara tanggal 8-23 April lalu. Namun, demi menyambut datangnya musim semi, kari ini mulai jadi bagian menu makan siang dari tanggal 29 April-7 Mei 2017. 

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Bisa jadi para traveler bersorak ketika mendengar kabar tiket tiket pesawat turun drastis. Namun ironisnya, kondisi kini nampak tidak memungkinkan untuk melakukan perjalanan, apalagi yang bersifat hiburan....
  • HOT !
    Salah satu hal yang paling dikhawatirkan dari penyebaran virus corona (Covid 19) adalah gejalanya yang ringan, bahkan ada yang tidak bergejala sama sekali. Setelah kontak dengan pasien positif, pada beberapa orang muncul gejala seperti batuk ringan dan demam. Beberapa juga mengalami sesak napas....
  • HOT !
    Demam boba memang tengah melanda masyarakat khususnya generasi milenial. Berbagai jenis minuman dan makanan, saat ini banyak yang menggunakan boba sebagai topping agar lebih menarik. Kepopuleran boba pun ternyata juga merambah ke Korea Selatan. Bahkan, tidak sedikit idola K Pop yang terlihat membeli dan minum boba....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)