home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Festival Lentera Tahunan Korsel Ini Simpan Makna Manis dan 'Strategis'

Rabu, 26 April 2017 16:00 by reinasoebisono | 3084 hits
Festival Lentera Tahunan Korsel Ini Simpan Makna Manis dan 'Strategis'
Image source: Visit Korea

DREAMERS.ID - Gerbang Heunginjimun akan jadi area parade festival lentera besar-besaran pada 29 April mendatang. Yap, perayaan lentera mengagumkan akan digelar di ibu kota Korea Selatan tersebut dan jadi daya tarik wisatawan setiap tahunnya.

Itu baru salah satu rangkaian dari Lotus Lantern Festival yang terkenal. Karena yang jadi buruan wisatawan asing, termasuk Indonesia, adalah kegiatan membuat langsung lentera yang berbentuk teratai, bentuk khas perayaan tahunan ini.

Melansir Visit Korea, acara membuat lentera cantik ini dilakukan di Kuil Jogyesa. Di sana nantinya, akan ada sekitar 130 booth yang jadi zona budaya tradisional Korea Selatan, khususnya yang bertema Buddha.

Baca juga: Bekas Kediaman Presiden Korsel Cheong Wa Dae Semakin Ramai Dikunjungi Wisatawan

Memang, perayaan Lotus Lantern Festival atau yang sering disebut Yeon Deung Hoe ini digelar sebagai perayaan memperingati kelahiran Buddha. Uniknya, perayaan ini tak memandang golongan, Lotus Lantern Festival ini diadakan untuk berbagi kebahagiaan dengan berbagai latar, suku dan agama.

Untuk tahun ini, tema yang diangkat pun dinilai strategis, yaitu ‘We Can Make a World without Discrimination’. Dengan tujuan untuk mempromosikan rasa hormat dan kebaikan dengan mengundang warga untuk berkumpul bersama.


Dan jangan ketinggalan acara puncak yang diadakan pada tanggal 30 April. Parade final akan digelar sepanjang area Jongno dengan penampilan musik serta arak-arakan lantern raksasa. Festival ini disebut penebar kebahagiaan terbesar di Korsel setiap tahunnya karena semua orang turun ke jalan, menari dan bernyanyi bersama.

(rei/image: Visit Korea)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)