home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Peringati Hari Bumi, Google Bagikan Tips Merawat Lingkungan Lewat Doodle

Sabtu, 22 April 2017 19:00 by fzhchyn | 2866 hits
Peringati Hari Bumi, Google Bagikan Tips Merawat Lingkungan Lewat Doodle
Image source: Google

DREAMERS.ID - Setiap tanggal 22 April, dunia memperingati Hari Bumi Internasional atau Earth Day. Perusahaan search engine atau mesin pencarian raksasa Google juga seperti biasa ikut merayakan dengan membuat sebuah Doodle di halaman utamanya.

Kali ini Google membuat doodle dalam bentuk slideshow yang berisi cerita sekaligus memberikan tips dalam merawat dan menjaga lingkungan. Dengan ilustrasi seekor rubah, ia digambarkan sedang bermimpi tentang kondisi bumi yang memprihatinkan.

Dan saat terbangun, si rubah pun seakan tersadar dan mulai melakukan perubahan. Dimulai dengan menanam banyak bibit pohon baru, membeli sayuran ketimbang daging, dan lebih memilih menggunakan sepeda dibandingkan kendaraan bermotor.

Tak sampai di situ, pada malam harinya rubah, kucing, dan katak berbicara soal sumber energi terbarukan seperti panel surya dan kincir angin. Lampu serta peralatan elektronik lain dimatikan saat tak dipakai, untuk menghemat listrik. Dan saat tidur, mereka memimpikan Bumi yang lebih hijau.

Baca juga: Cara Menarik Warga Twitter Hingga Google Rayakan Hari Bumi Se-Dunia

Dalam slide terakhir, tersemat tautan yang berisi ajakan untuk mengetahui lebih jauh soal cara merawat Bumi. Hasil pencarian dengan kata kunci “Earth Day tips” akan ditampilkan. Di urutan teratas ada slideshow tambahan. Isinya merupakan tips-tips mudah untuk merawat planet Bumi tempat tinggal kita lewat sejumlah tindakan sederhana, sesuai dengan kisah sang rubah penyayang lingkungan sebelumnya, seperti menggutip Kompas.

Selain itu ada juga sejumlah konten lain yang berkaitan dengan tema Hari Bumi, termasuk video dari American Museum of Natural History soal perubahan dunia sejak Earth Day pertama dicanangkan pada 1970.

Memang, beberapa hal di bumi tampak memprihatinkan, tapi ada juga perubahan ke arah yang lebih baik. Seperti sang rubah, tak ada salahnya tetap optimis dan melakukan tindakan-tindakan kecil yang bermakna.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)